Sukses

5 Gadget Pengusir Bosan Kala Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Makin mendekati mudik, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh mereka yang ingin mudik ke kampung halaman.

Perjalanan panjang pun bukan hal baru gara-gara macet di sepanjang jalur mudik. Agar suasana mudik kamu tetap menyenangkan, walaupun tak bebas macet, pastikan untuk mempersiapkan sejumlah gadget yang akan menemani mudik kamu.

Berikut adalah beberapa gadget rekomendasi Tekno Liputan6.com yang perlu kamu bawa saat mudik.

1. Smartphone

Smartphone adalah gadget paling penting yang harus dibawa saat mudik. Melalui smartphone kamu bisa melakukan segala hal, entah itu mengakses GPS, memantau lalu lintas mudik lewat Twitter, membuka aplikasi mudik, mendengarkan musik dan memutar film, serta masih banyak hal lainnya.

Melihat pentingnya gadget yang satu ini, pastikan agar smartphone jangan sampai perangkat yang satu ini ketinggalan ya.

2. MiFi

MiFi alias mobile WiFi penting sekali untuk kamu bawa selama perjalanan mudik karena berkaitan dengan paket internet selama di perjalanan. Namun sebelum membawa MiFi, ada baiknya kamu mengecek apakah kuotanya terisi atau jangan-jangan malah belum diisi kuota.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

1 dari 3 halaman

Konsol Gim

3. Konsol Gim Handheld

Konsol gim bisa jadi pilihan gadget yang perlu kamu bawa saat mudik. Waktu mudik yang panjang karena macet atau saat menunggu pesawat dan moda transportasi lainnya bisa kamu manfaatkan untuk bermain gim yang kamu sukai. Dengan begitu, waktu puasa kamu di jalan selama mudik pun dijamin akan lebih menyenangkan.

4. MP3 Player

Buat sebagian orang, MP3 Player masih jadi barang wajib dibawa ke manapun mereka pergi. Nah, jika kamu terbiasa mendengarkan musik dari MP3 Player atau mungkin iPod, tentu kamu bisa membawanya agar perjalanan mudik tak membosankan.

Selain itu, kalau kamu mendengarkan musik dari MP3 Player, baterai smartphone pun akan lebih hemat karena tak dipakai untuk memutarkan musik. Dengan begitu, smartphone bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Action Camera

5. Action Camera

Action camera kini sedang digandrungi oleh traveler. Nah, kamera semacam ini juga bisa dipakai saat mudik dan Idul Fitri. Saat terjebak macet di mobil, kamu bisa menggunakan action camera untuk berfoto seru bersama anggota keluarga.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto welfie dengan seluruh keluarga besar tanpa terlewat satu orangpun dengan action camera saat momen Idul Fitri. Pastikan juga kamu membawa selfie stick alias tongsis-nya agar hasil foto bisa disesuaikan dengan kemauan.

Selamat bersiap mudik, semoga tidak ada gadget  yang tertinggal ya.

(Tin/Ysl)

 

Artikel Selanjutnya
Wiranto Tidak Gelar Open House Lebaran Tahun Ini, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Pemudik Kereta Api, Minimal Datang 2 Jam Sebelum Keberangkatan