Sukses

Tiket Konser Musik Kini Bisa Dibeli di Spotify

Perlu dicatat, Spotify tidak menjual tiket secara langsung. Ia hanya mengarahkan pengguna mengakses lebih cepat untuk membeli tiket.

Liputan6.com, Stockholm - Spotify terus melebarkan sayapnya dan tak ingin hanya menjadi platform penyedia layanan streaming musik. Kini, Spotify memperkenankan pengguna untuk menjajal layanan terbarunya: mencari dan membeli tiket konser.

Layanan streaming musik asal Swedia tersebut telah bekerjasama dengan Eventbrite dan AXS untuk menghadirkan fitur pemesanan tiket konser secara online.

Walau demikian, sebagai catatan, Spotify tidak berperan sebagai promotor penjual tiket. Jadi, mereka cuma mengarahkan pengguna untuk mengakses lebih cepat untuk beli tiket. Pengguna akan diarahkan langsung ke penjual tiket.

Berdasarkan informasi yang dimuat Business Insider, Senin (19/6/2017), pengguna bisa mencari informasi terkait tiket konser, entah itu harga, waktu, hingga lokasi dari aplikasi Spotify di desktop dan mobile.

Pembaruan ini termasuk salah satu fitur terbaru yang diklaim menguntungkan pengguna, mengingat Spotify sebelumnya cuma membantu pengguna mencari konser terdekat saja.

Spotify sendiri mengukuhkan diri sebagai layanan streaming musik dengan pelanggan terbanyak di dunia. Predikat itu didapat menyusul laporan terbaru mengenai jumlah pengguna Spotify saat ini.

Menurut laporan terkini, Spotify telah memiliki 140 juta pengguna aktif bulanan. Peningkatan tersebut tentu signifikan, mengingat satu tahun lalu Spotify baru memiliki 100 juta pengguna.

Peningkatan jumlah pengguna ini memang sudah terlihat sejak akhir tahun lalu yang berhasil mencatat ada sekitar 126 juta pengguna aktif. Sayangnya, seperti dikutip dari GSM Arena, Spotify tidak mengungkap terkait berapa jumlah pelanggan berbayar.

Menilik dari laporan awal tahun ini, Spotify mencatat ada sekitar 50 juta lebih pelanggan berbayar. Jumlah tersebut otomatis menjadikan Spotify sebagai layanan streaming musik berbayar terbesar di dunia.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.