Sukses

Microsoft Boyong Keyboard Virtual Baru ke PC Windows 10

Liputan6.com, Jakarta Microsoft tengah menggarap PC dan tablet berbasis Windows 10 baru. Salah satu hal yang patut mendapat perhatian adalah penggunaan teknologi Swiftkey, perusahaan pengembang aplikasi keyboard virtual yang Microsoft akuisisi tahun lalu.

Mengutip Windows Central, Selasa (20/6/2017), melalui langkah ini, PC dan tablet Windows 10 baru akan memiliki keyboard virtual berteknologi Swiftkey.

Bahkan, menurut informasi dari sumber internal kepada Windows Central, keyboard di PC itu diyakini akan memiliki kemampuan mengetik dengan teknik swipe, sama seperti yang ditemukan pada ponsel Windows saat ini.

Memang terdengar masuk akal, mengingat keyboard itu tampaknya merupakan bagian dari CShell di Windows 10. Karenanya, keyboard ini akan tersedia untuk lintas-perangkat secara universal.

Sumber tersebut juga mengatakan keyboard virtual baru ini akan mendukung input karakter melalui pen, sama seperti keyboard virtual Windows 10 PC saat ini.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu tersiar kabar, bahwa salah satu fitur yang paling banyak diminta untuk keyboard virtual pada PC adalah agar Microsoft memboyong dukungan teknik mengetik swipe yang ada pada ponsel Windows. 

Tonton video menarik berikut ini

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017