Sukses

Telkom Siapkan 85 Posko Pemantau Layanan Selama Lebaran

Ke-85 posko Telkom Group Siaga 247 beroperasi selama 24 jam penuh mulai 19 Juni hingga 2 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memantau infrastruktur dan layanan telekomunikasi selama mudik dan Lebaran 2017, Telkom Group melakukan sejumlah persiapan khusus.

Persiapan ini antara lain mengoperasikan 85 posko Telkom Siaga 247. Ke-85 posko ini terdiri dari 1 posko nasional, 9 posko anak perusahaan, 9 posko divisi fungsi Telkom Group, 7 posko Telkom Group regional, serta 59 posko daerah di seluruh Indonesia.

"Sebagai penyedia layanan telekomunikasi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, kami menjamin seluruh layanan dalam kondisi stabil dan handal. Maka ituu, mulai 19 Juni-2 Juli 2017, posko Siaga 247 beroperasi selama 24 jam dan 7 hari penuh dengan melibatkan lebih dari 13.117 personel," ujar Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin.

Selain itu, lanjut Zulhelfi, pihaknya juga melakukan pengecekan kekuatan sinyal, peninjauan BTS, serta infrastruktur lainnya. Monitoring infrastruktur dan layanan telekomunikasi perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan yang berpotensi mengurangi kualitas layanan Telkom Group.

"Jelang mudik dan Idul Fitri, trafik telekomunikasi diprediksi meningkat karena semua orang ingin bersilaturahmi. Khususnya bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan mudik dan mengandalkan komunikasi melalui berbagai aplikasi Over-the-Top (OTT), media sosial, voice call, SMS, maupun telepon rumah," sambungnya.

Perusahaan juga memfokuskan pengawalan kualitas layanan di area PREMIUM (Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds) mengingat area tersebut merupakan lokasi penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama Ramadan dan Lebaran.

Beroperasinya posko TelkomGroup Siaga 247 merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas layanan telekomunikasi andal dan menciptakan pengalaman terbaik pelanggan. 

(Msu/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.