Sukses

5 Gadget Lawas Ini Bakal Bikin Kamu Merasa Tua

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi telah menghasilkan berbagai gadget canggih yang keberadaannya menggantikan perangkat lama.

Tiap tahunnya selalu ada perangkat baru yang menarik perhatian, mulai dari smartphone terbaru, televisi pintar, kamera hingga jam tangan pintar.

Nah, lima gadget lawas ini termasuk yang telah tergantikan keberadaannya oleh hadirnya perangkat baru. Kalau kamu melihatnya, mungkin kamu bisa flashback ke masa lalu dan merasa tua karena pernah memakai lima gadget berikut ini.

Berikut gadget lawas yang dimaksud sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari CBS News, Jumat (23/6/2017).

1. Telepon Putar

Pernahkah kamu menelepon dengan telepon rotari alias telepon putar? Alih-alih memencet tombol nomor, kalau kamu menelepon dengan telepon putar, harus memutar angka-angkanya hingga kembali ke tempat semula.

Sekadar informasi, telepon putar versi modern diperkenalkan pada 1904. Sementara, telepon tombol baru hadir sekitar 1962.

Telepon rotary alias telepon putar (Sumber: CBS News)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

1 dari 3 halaman

Boombox

2. Boombox

Beberapa belas tahun lalu, radio portable atau boombox dianggap sangat keren, apalagi banyak orang yang mendengarkan boombox dengan suara kencang dan menaruhnya di pundak sembari mondar mandir.

Gara-gara ada MP3 Player dan smartphone yang ukurannya jauh lebih kecil, sekarang mendengarkan musik tak perlu harus memanggul boombox di bahu. Pengguna hanya perlu mengantongi smartphone lalu memasang headphone atau earphone untuk mendengarkannya sepanjang perjalanan.

Radio portable atau boombox (Sumber: CBS News)

3. Game Boy

Konsol gim Game Boy terkenal pada 1989 hingga 1990an. Pada zaman itu, memainkan Tetris rasanya sangat menyenangkan dengan Game Boy meskipun perangkat yang satu ini tak didukung dengan kemampuan touch screen.

Kini, keberadaan Game Boy sudah pasti terkalahkan dengan kehadiran konsol gim modern atau mobile gaming yang bisa dimainkan melalui smartphone.

 

2 dari 3 halaman

Kaset

4. Kaset

Sebelum hadirnya CD dan format lagu MP3, orang banyak mendengarkan lagu dari grup musik kesayangan melalui kaset yang diputar melalui radio tape.

Kini, sudah jarang orang mendengarkan lagu melalui kaset. Semuanya kini bisa dinikmati melalui layanan streaming musik atau lagu-lagu di smartphone.

5. Mesin Ketik

Siapa yang pernah mengetik dengan mesin ketik? Meski berat dan terkesan boros kertas, mesin ketik sangatlah berguna pada zamannya. Gadget ini ditemukan pada tahun 1870, sudah sangat tua bukan usianya?

Mesin ketik kini telah tergantikan oleh komputer, laptop hingga Bluetooth keyboard yang bisa langsung dihubungkan ke smartphone atau tablet untuk mengetik.

Selain kelima perangkat di atas, tentu masih banyak lagi gadget lainnya yang bikin kamu merasa tua karena pernah mengenalnya. Kira-kira apa lagi ya?

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Keyboard Teranyar Microsoft Usung Sensor Fingerprint
Artikel Selanjutnya
Cek Daftar Harga Smartphone Pilihan Kamu