Sukses

5 Fitur Kamera iPhone Ini Patut Kamu Ketahui

Meski tidak memiliki resolusi setinggi smartphone premium lainnya, kemampuan kamera iPhone tetap dapat dioptimalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tidak memiliki resolusi setinggi smartphone premium lainnya, kemampuan kamera iPhone tetap dapat dioptimalkan untuk mengambil foto fantastis. 

Nyatanya banyak pengguna iPhone belum menemukan atau menggunakan berbagai fitur utama di aplikasi kamera. Apakah kamu termasuk? Jika iya, artikel ini cocok banget buat kamu.

Mengutip laman Picture Correct, Sabtu (1/7/2017), berikut ini fitur di aplikasi kamera iPhone yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Akses Kamera dari Lock Screen

Kamu bisa akses kamera iPhone dengan menyapu layar dari kanan ke kiri dari Lock Screen. Dengan cara ini, kamu dapat menghemat waktu ketimbang harus membuka kunci dan mengakses aplikasi kamera, sehingga mungkin kamu akan kehilangan momen sempurna.

2. Atur Focus dan Exposure

Untuk mengatur fokus, tap dan tahan layar di area yang kamu inginkan. Secara otomatis, iPhone akan mengatur tingkatan exposure gambar, tergantung pada area mana yang difokuskan.

Untuk menyesuaikan tingkat exposure, kamu bisa geser jari kamu ke atas atau ke bawah layar.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HDR hingga Modus Burst

3. Ambil Foto HDR

HDR adalah singkatan dari "High Dynamic Range." Dengan fitur ini, kamu dapat mengambil gambar dengan jangkauan pencahayaan lebih dinamis ketimbang teknik fotografi biasanya.

Untuk menyalakan fitur ini, klik bagian atas aplikasi kamera kamu. Setelah menyala, kamu bisa mengoptimalkan fitur ini untuk mengambil foto yang memiliki porsi cahaya lebih terang ketimbang lainnya.

4. Ambil Foto dengan Tombol Volume

Tanpa disadari pengguna, mengambil foto dengan menekan tombol shutter terkadang akan membuat ponsel atau tangan goyang. Alih-alih menggunakan tombol shutter, kamu bisa mengambil foto dengan menggunakan tombol volume.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dengan menggunakan headphone yang Apple sertakan di paket penjualannya. Cukup menekan tombol volume, kamu bisa mengambil foto dengan cepat.

5. Modus Burst

Dengan modus ini, kamu dapat mengambil foto secara beruntun. Ini merupakan cara jitu untuk mengambil objek bergerak. Untuk menggunakan fitur ini, kamu tinggal menahan tombol kamera ketika ingin mengambil foto.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.