Sukses

Top 3: Gadget Amankan Rumah Saat Mudik Tuai Perhatian

Artikel tentang gadget yang digunakan untuk mengamankan rumah saat mudik Lebaran paling bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang daftar gadget yang harus dipersiapkan dan dapat digunakan untuk mengamankan rumah saat mudik Lebaran paling bikin penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Tak hanya itu, berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari sejumlah orang Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai penduduk Asgardia, dan Facebook yang telah mendapatkan persetujuan untuk membentuk unit operasi di Indonesia.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com pada Selasa (2019/6/2017) berikut ini:

1. Takut Kemalingan Saat Mudik? Amankan Rumah Pakai 3 Gadget Ini

Selama mudik, hampir dapat dipastikan rumah akan ditinggalkan dalam keadaan kosong waktu yang cukup lama. Karenanya, mulai dari sekarang perlu disiapkan langkah untuk mengantisipasi kegiatan rutin tahunan tersebut.

Selain menghubungi aparat keamanan sekitar atau tetangga, hal lain yang perlu disiapkan adalah sejumlah perangkat yang dapat membantu kamu mengamankan kondisi rumah selama perjalanan di jalur mudik ataupun setelah tiba di tempat tujuan.

Lantas, apa saja perangkat tersebut? Simak daftar perangkat yang membuatmu tetap amankan rumah versi Tekno Liputan6.com di kala mudik berikut ini.

Selengkapnya baca di sini

2. Orang Indonesia Daftar Jadi Penduduk Negara Pertama Luar Angkasa

Beberapa hari lalu, dunia heboh dengan kabar pendirian sebuah negara baru, yakni Asgardia. Menariknya, negara yang dicetuskan ilmuwan Rusia Igor Ahusrbeyli ini tak akan berlokasi di Bumi, tetapi di luar angkasa dengan wilayah berupa wahana raksasa.

Disebutkan oleh laman The Sun, walaupun belum resmi berdiri, "pemerintah" Asgardia sudah menyeleksi calon penduduk. Kini, lebih dari setengah juta penduduk Bumi mendaftar jadi warga negara Asgardia, termasuk mereka yang tinggal di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman resmi Asgardia, Senin (19/6/2017), setidaknya 2.609 orang di Indonesia sudah mendaftarkan diri jadi penduduk Asgardia. Indonesia menempati urutan ke-18 di antara negara-negara lain.

Selengkapnya baca di sini

3. Facebook Bakal Buka Unit Operasi di Indonesia

Facebook telah mendapatkan persetujuan untuk membentuk unit operasi di Indonesia. Demikian diucapkan seorang sumber dari pemerintah Indonesia yang tak disebutkan namanya.

Mengutip laman Reuters, Selasa (20/6/2017), pemerintah Indonesia sebelumnya telah mendorong agar perusahaan asing yang menjalankan layanan over the top (OTT) membentuk Bentuk Usaha Tetap (BUT) di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mempermudah komunikasi pemerintah dengan perusahaan teknologi asing terkait layanan dan kewajiban mereka.

Sebelumnya, Google mendirikan badan usaha kecil untuk menyediakan layanan "tambahan" dan membayar pajak dalam jumlah minimal. Sementara, pembukuan sebagian pendapatan mereka dari Indonesia justru dibukukan di Google Asia Pasifik. Gara-gara hal tersebut, Google dituding menunggak pajak di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini