Sukses

Pengguna Instagram Bisa Bagikan Live Video ke Stories

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali menghadirkan pembaruan fitur. Kali ini, jejaring sosial berbagi foto dan video singkat itu memperkenalkan kemampuan membagikan tayangan ulang (replay) live video ke Instagram Stories.

Dengan demikian, jika ada teman dan follower yang ketinggalan live video kamu di Instagram, mereka tetap bisa menyaksikannya melalui Instagram Stories.

Dalam keterangan resmi Instagram yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (21/6/2017), saat live video berakhir, pengguna bisa mengetuk menu "Share" atau "Bagikan" di bawah layar. Ketika memilih untuk membagikan, tayangan ulang live video akan tampil di Instagram Stories selama dua puluh empat jam ke depan.

Lalu bila kamu mengklik "Buang" atau "Discard", tayangan ulang live video itu akan hilang dari aplikasi Instagram.

Ketika seseorang yang kamu ikuti membagikan tayangan ulang live video mereka ke Instagram Stories, kamu bisa melihat tombol "Mainkan" di bagian bawah foto profil mereka di panel Stories. Kamu hanya tinggal mengetuk tombol tersebut untuk menonton video dan melihat komentar serta like dari siaran aslinya.

Kamu juga bisa memajukan dan memundurkan video tersebut selama 15 detik atau "Kirim Pesan" untuk membalas.

"Jika seseorang membagikan beberapa siarang ulang, kamu akan melihat tanda panah di bagian atas, sehingga dapat melewatkan (skip) beberapa video dengan mudah," demikian penggalan keterangan resmi Instagram.

Sekadar informasi, saat ini pengguna Instagram Stories diklaim sudah mencapai 250 juta pengguna harian, padahal bulan April lalu jumlah pengguna Instagram Stories masih sekitar 200 juta pengguna harian.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Siarkan Pakai Sabu di Facebook Live, Pria Ini Gegerkan Medsos
Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop