Sukses

OnePlus 5 Resmi Meluncur dengan RAM 8GB, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus akhirnya resmi mengumumkan smartphone premium terbarunya, OnePlus 5. Kehadiran OnePlus 5 sendiri sudah diperkirakan sejak beberapa bulan lalu karena OnePlus memang sempat beberapa kali mengungkap informasi tentang smartphone ini.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (21/6/2017), sama seperti bocoran sebelumnya, desain OnePlus 5 memang terlihat mirip dengan iPhone 7 Plus. Terlebih, dengan penggunaan dua kamera utama di bagian belakang membuat smartphone ini makin mirip dengan seri iPhone terbaru itu.

Sementara untuk spesifikasi, OnePlus 5 sudah dipersenjatai dengan Snapdragon 835 dan opsi RAM 8GB atau 6GB. Spesifikasi ini memang sesuai dengan rumor yang berkembang sebelumnya.

Urusan pengambilan gambar, OnePlus 5 dibekali dengan dua kamera utama yang masing-masing beresolusi 16MP dan 20MP. Fungsi masing-masing lensa serupa dengan iPhone 7 Plus, yakni digunakan sebagai lensa 'telephoto' dan 'wide-angle'.

OnePlus mengklaim kamera penerus OnePlus 3 ini memiliki resolusi paling tinggi dalam sistem kamera ganda yang ada di smartphone. Fungsi itu juga didukung dengan algoritma software baru yang dibenamkan pada smartphone ini untuk menghasilkan gambar dalam modus Portrait.

Kamera utama perangkat ini juga memiliki modus profesional, yang memungkinkan pengguna menangkap gambar dalam format RAW termasuk pengaturan manual. Untuk selfie, smartphone ini mengandalkan kamera depan beresolusi 16MP.

Memiliki baterai berkapasitas 3.300mAh, OnePlus 5 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat yang dibalut dengan Oxygen OS. Peningkatan juga dilakukan dari sisi konektivitas yang memungkinkan smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE dari beragam operator.

Kabarnya, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada 27 Juni untuk pasar Amerika Utara dan Eropa, menyusul kemudian pasar Asia, seperti Tiongkok, India, dan Hong Kong. Perihal harga, smartphone ini dibanderol dengan harga US$ 480 atau sekitar Rp 6,2 juta (RAM 6GB/ROM 64GB) dan US$ 540 atau sekitar Rp 7 juta (RAM 8GB/ROM 128GB).

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?