Sukses

Samsung Konfirmasi Kehadiran Galaxy S8 Tahan Banting

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung selalu menghadirkan versi tahan banting dari smartphone premium terbarunya. Setelah tahun lalu meluncurkan Galaxy S7 Active, Samsung dikabarkan bakal menghadirkan Galaxy S8 Active tahun ini.

Meski belum resmi diperkenalkan, kabar terbaru menyebut Samsung secara tak langsung sudah mengonfirmasi kehadiran perangkat tersebut. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (22/6/2017), nama Galaxy S8 Active ternyata sudah terpampang di situs resmi Samsung.

Untuk saat ini, Samsung baru mengungkap nama dan nomor model perangkat itu, yakni G892A. Meski tak ada informasi mengenai spesifikasi Galaxy S8 Active, perangkat tersebut dipastikan sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

Informasi sebelumnya juga menyebut smartphone tersebut sudah mengantongi sertifikat MIL-STD-810, standar yang digunakan untuk menguji ketahanan produk. Menilik seri sebelumnya, kapasitas baterai Galaxy S8 Active juga diprediksi bakal lebih tinggi dari Galaxy S8 reguler.

Sementara untuk spesifikasi, smartphone ini dipastikan tak memiliki perbedaan dari versi standar. Samsung Galaxy S8 Active masih memiliki layar 5,8 inci, RAM 4GB, Snapdragon 835, dan sudah memiliki sertifikat IP68 yang membuatnya terlindung dari air dan debu.

Begitu pula dengan kemampuan kameranya. Perangkat ini memiliki kamera utama 12MP dengan f/1.7 dan kamera depan 8MP dengan bukaan f/1.7 yang dibekali kemampuan autofocus.

Belum dapat dipastikan kapan smartphone ini akan mulai dipasarkan. Namun, menurut kabar, Galaxy S8 Active akan tersedia secara eksklusif melalui operator Amerika Serikat, AT&T, dalam waktu dekat.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Keyboard Teranyar Microsoft Usung Sensor Fingerprint
Artikel Selanjutnya
Cek Daftar Harga Smartphone Pilihan Kamu