Sukses

Cisco Umumkan Solusi Jaringan Intuitif dan Antisipatif

Cisco mengumumkan solusi jaringan berteknologi baru guna menciptakan sistem intuitif dan antisipatif.

Liputan6.com, Jakarta - Cisco mengumumkan solusi jaringan berteknologi baru guna menciptakan sistem intuitif dan antisipatif.

Jaringan ini diklaim mampu mengetahui apa yang harus dilakukan, menghentikan ancaman keamanan seketika, sekaligus senantiasa berevolusi dan belajar. 

"Jaringan semakin menjadi bagian yang sangat menentukan dari kesuksesan bisnis, tetapi pada akhirnya ini juga menjadi beban berat," kata Chuck Robbins, CEO Cisco, dalam keterangannya kepada Tekno Liputan6.com.

Dengan membangun jaringan lebih intuitif, lanjut Robbins, Cisco tengah berupaya menciptakan platform lebih cerdas dengan keamanan tingkat tinggi.

Ia berharap gebrakan Cisco ini ke depannya bisa mendorong kemajuan bisnis serta menciptakan peluang baru bagi pelaku bisnis dan organisasi di mana saja.

Pendekatan Cisco diklaim dapat menciptakan sistem secara intuitif dengan kemampuan untuk terus menerus belajar, beradaptasi, melakukan automasi sekaligus melindungi, dan mengoptimalkan operasional jaringan serta mempertahankan diri dari lanskap ancaman yang terus berevolusi.

"Encrypted Traffic Analytics (ETA) dari Cisco bisa menjawab tantangan keamanan jaringan yang sebelumnya dianggap tak terpecahkan," kata David Goeckeler, senior vice president dan general manager untuk jaringan dan keamanan Cisco.

ETA, lanjut Goeckeler, menggunakan kemampuan intelijen siber dari Cisco Talos guna mendeteksi tanda-tanda serangan teridentifikasi bahkan di tengah trafik terenkripsi, membantu menjaga keamanan sekaligus mempertahankan privasi.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.