Sukses

Jaringan Sempat Lumpuh, Ini Penjelasan XL Axiata

Apa kata XL Axiata soal tumbangnya jaringan yang sempat terjadi pada sore, Rabu (21/6/2017) ini?

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan internet operator XL Axiata (XL), lumpuh pada Rabu sore (21/6/2017). Sejumlah pengguna mengeluh karena tidak dapat mengakses internet sama sekali pada waktu sore ini.

Pihak XL pun membenarkan tumbangnya jaringan internet via akun resmi Twitter-nya @MyXLCare pada pukul 16.00 WIB.

"Selamat sore Tweepscare, mohon maaf saat ini sedang tidak bisa akses internet untuk seluruh area Nasional. Mohon ditunggu update-nya," cuit XL.

Tri Wahyuningsih, GM Corporate Communication XL Axiata, juga menyampaikan lumpuhnya jaringan internet operator yang identik dengan warna biru tersebut. Sayang, ia tidak mengungkap alasan penyebab jaringan yang bermasalah.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan XL karena sempat terdapat gangguan jaringan sekitar pukul 15.45, dan kami sudah secepatnya melakukan pengecekan dan upaya perbaikan. Saat ini jaringan sudah berangsur normal kembali dan sudah bisa digunakan oleh pelanggan," kata Tri.

"Untuk penyebab, kami masih berkoordinasi di internal. Mohon maaf sampai saat ini kami belum dapat menyampaikan," ujarnya.

Gangguan jaringan XL pun juga dikeluhkan warganet di Twitter. Kebanyakan melaporkan keluhan ke akun @myXLCare. Bahkan, ada yang melaporkan kehilangan sinyal sejak satu jam sebelum pukul 16.00.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.