Sukses

Saat Luang, Elon Musk Doyan Pesta dan Main Gim

Liputan6.com, San Francisco - Tony Stark alias Iron Man cuma karakter fiktif. Namun, pengaruhnya pada kultur pop di dunia nyata cukup besar.

Salah satu hal menarik Stark adalah karakternya yang nyeleneh nan nyentrik. Walau begitu, ia tetap tampil karismatik karena pintar luar biasa dan kaya raya. Mungkin kalau di dunia nyata, manusia yang paling mendekati Tony Stark adalah Elon Musk.

Ada banyak kesamaan antara Stark dan Musk. Keduanya adalah pimpinan perusahaan teknologi prestisius. Stark, memimpin Stark Industries, sedangkan Musk menggawangi Tesla dan SpaceX. Musk pun sampai-sampai dinobatkan sebagai salah satu CEO dengan pendapatan tertinggi versi Glassdoor.

Terlepas dari sosoknya yang jenius dan flamboyan, Musk mengaku dirinya sama saja seperti orang-orang lain pada umumnya. Kepada seorang jurnalis Glassdoor yang mewawancarainya, Musk mengaku tak bisa terus bekerja semalam suntuk. Ia pun butuh waktu pelesiran seperti halnya para petinggi perusahaan besar lain.

"Selain sibuk menggagas proyek Mars, apa yang kamu lakukan selama waktu luang?" tanya jurnalis.

"Saya sama seperti yang lain. Saya suka berpesta, hang out dengan teman-teman. Kadang, saya juga menghabiskan waktu main gim First-Person Shooter sama anak-anak," jawab Musk dengan tawa.

Musk memang tak mengungkap jenis pesta apa yang ia suka, tetapi merujuk pada cuitannya di akun Twitter @elonmusk pada 7 Juni 2017 lalu, ia mungkin lebih suka dengan pesta yang lebih ramai dengan segelas anggur merah dan musik vintage.

Selain berpesta, Musk memang suka bermain gim. Tak cuma genre First Person Shooter, kekasih aktris cantik Amber Heard ini mengaku Overwatch adalah salah satu gim yang membuatnya ketagihan. Selain itu, ia juga menyebutkan beberapa judul gim andalannya, seperti Hearthstone dan Uncharted 4.

Miliarder muda itu juga mengaku penggemar berat seri gim Deus Ex. Hanya, ia belum berkesempatan main seri terbaru Deus Ex, yakni Deus Ex: Manking Divided.

"Saya belum sempat main Deus Ex, tapi yang saya dengar kritiknya banyak, karena storyline gim ini jelek. Namun tetap saja, saya suka dan berencana memainkannya," kata Musk.

Dari semua gim yang ia mainkan, judul favoritnya hingga saat ini adalah Overwatch. Menurutnya, Overwatch adalah salah satu gim terbaik yang dibuat saat ini. "Saya percaya gim buatan Blizzard selalu sukses, dan saya menikmatinya," pungkasnya.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.