Sukses

5 Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau untuk Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan mudik ke kampung halaman hampir dapat dipastikan akan ditempuh dalam waktu lama. Selama menempuh perjalanan di tengah kemacetan, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah menggunakan smartphone untuk menepis kebosanan.

Namun penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama dapat membuat baterai smartphone akan lebih boros. Salah satu solusi untuk masalah tersebut adalah dengan menggunakan power bank.

Meski telah banyak power bank dengan kapasitas besar yang tersedia di pasaran, masih ada pengguna yang merasa repot untuk membawanya. Untuk itu, penggunaan smartphone dengan baterai berkapasitas besar bisa menjadi alternatif.

Terlebih, saat ini sudah banyak smartphone baterai besar yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Berikut ini lima smartphone berdaya besar yang cocok menemani mudik.

1. Xiaomi Redmi Note 4

Redmi Note 4 merupakan smartphone terbaru Xiaomi yang hadir di pasar Indonesia. Dibanderol Rp 2,4 jutaan, Redmi Note 4 didukung dengan baterai berkapasitas 4.100mAh.

Performa smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Untuk urusan fotografi, smartphone berlayar 5,5 inci ini memiliki kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP.

2. Asus Zenfone 3 Max

Suksesor Zenfone Max yang rilis tahun lalu ini memang hadir dengan baterai lebih kecil, tapi Asus menjamin kemampuan yang ditawarkan tetap sama baik. Ada dua model Zenfone 3 yang ditawarkan Asus di Indonesia, yaitu Asus Zenfone 3 Max dengan chipset MediaTek dan Qualcomm.

Untuk ZenFone 3 Max yang dibekali chipset MediaTek, kamu dapat membelinya dengan harga Rp Rp 2,4 juta. Memiliki layar 5,2 inci, RAM 2GB, dan memori internal 32GB, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100mAh.

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

Luna G

3. Luna G

Seri kedua dari smartphone Luna yang hadir untuk pasar Indonesia ini memiliki layar 5,5 inci dan baru saja meluncur April 2017. Didukung chipset MediaTek P10 dan RAM 4GB, Luna G dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh dan sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Urusan pengambilan gambar, smartphone ini diserahkan pada kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

4. LG X Power

Diperkenalkan tahun lalu, LG mengklaim smartphone yang dibekali baterai berkapasitas 4.100mAh ini mampu bertahan sampai dua hari.

LG juga menyematkan kemampuan fast charging, sehingga X Power hanya membutuhkan waktu dua jam agar baterai dapat terisi penuh dari kondisi mati.

Adapun spesifikasi dari LG X Power ditopang chipset MediaTek MT6735, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Smartphone yang memiliki layar 5,3 inci ini dilengkapi kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

5. Lenovo K6 Power

Smartphone ini merupakan generasi baru dari seri K milik Lenovo. Perusahaan asal Tiongkok itu membekali K6 Power dengan baterai 4.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya, sehingga performa baterai lebih efisien.

Smartphone yang memiliki layar 5 inci ini didukung chipset Snapdragon 430, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta, K6 Power mengandalkan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
5 Jajaran Smartphone Paling Ringan di Dunia, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Paling Ringan pada 2017