Sukses

Apple Belum Pastikan Letak Sensor Sidik Jari di iPhone 8

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan belum menentukan letak sensor sidik jari, yang rencananya akan ada di balik layar OLED iPhone 8. Perusahaan memiliki tiga opsi tentang letak fitur otentikasi biometrik tersebut.

Dilansir GSM Arena, Jumat (23/6/2017), opsi pertama adalah menipiskan lapisan kaca layar di sekitar area sensor. Opsi lainnya membuat sebuah lubang kecil pada kaca untuk meletakkan sensor ultrasonik, dan menggunakan sensor "film" yang diintegrasikan ke panel menggunakan teknologi kapasitif atau inframerah.

Sikap Apple yang masih belum menentukan letak sensor sidik jari, diperkirakan membuat pengapalan iPhone 8 tertunda satu sampai dua bulan. Smartphone tersebut kemungkinan baru akan menyambangi pasar pada Oktober atau November 2017, setelah diumumkan bersama iPhone 7s dan 7s Plus pada September 2017.

Berbeda dengan iPhone 8, dua iPhone itu tetap memiliki layar dan sensor Touch ID yang sama dengan para pendahulunya. Kehadiran wireless charging menjadi salah satu fitur yang membedakan keduanya dengan iPhone lawas.

Di antara tiga smartphone terbaru Apple pada tahun ini, iPhone 8 menjadi versi "paling premium". Tidak hanya karena letak sensor sidik jari yang berbeda dengan pendahulunya, tapi juga penggunaan layar OLED. Smartphone ini dilaporkan memiliki layar OLED 5,8 inci nyaris tanpa bezel, dual kamera belakang dan sensor khusus untuk pengenal wajah 3D di bagian depan perangkat.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Qualcomm Bakal Tiru Fitur Canggih iPhone 8