Sukses

Samsung Gear VR Terbaru Dilengkapi Layar OLED 2.000 Ppi?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan headset Gear VR baru dengan desain berbeda dari para pendahulunya. Salah satunya karena headset tersebut akan menggunakan layar OLED dengan kerapatan piksel yang sangat tinggi yaitu 2.000 piksel per inci (ppi).

Dilansir GSM Arena, Minggu (25/6/2017), generasi baru Gear VR yang saat ini sedang dikembangkan dilaporkan akan "melanggar tradisi" yang ada. Perangkat baru ini diperkirakan menjadi headset Virtual Reality (VR) mandiri pertama.

Headset ini akan memiliki layar sendiri, sehingga tidak lagi perlu bergantung pada smartphone. Menurut sumber, hal tersebut akan membantu mengurangi pusing dan mual, yang sering dikaitkan dengan penggunaan headset VR saat ini.

Samsung diperkirakan yakin layar di atas 1.000 ppi untuk VR dapat mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan penyakit, yang disebabkan perangkat tersebut.

Adapun sampai kini, pihak Samsung menolak mengomentari rumor dan spekulasi tentang Gear VR terbaru. Konfirmasi waktu peluncuran headset tersebut juga belum ada.

Gear VR adalah headset VR mobile yang dikembangkan dan diproduksi oleh Samsung. Perangkat ini kompatibel dengan smartphone flagship Samsung termasuk Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: