Sukses

Browser Private Firefox Focus Kini Hadir di Android

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira, pengguna Android kini sudah bisa menikmati Firefox Focus, peramban (browser) private dan bebas iklan. Mozilla menambahkan sejumlah peningkatan fitur untuk versi Android ini.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Jumat (23/6/2017), Firefox Focus versi Android tetap tampil minimalis tanpa ada banyak konfigurasi membingungkan, sama seperti versi iOS-nya.

Browser ini memang dirancang untuk dapat melakukan penjelajahan dengan cepat sehingga pengguna tak perlu khawatir situs yang tengah dibukanya dapat terlacak.

Beberapa penambahan fitur pada versi Android ini adalah kemampuan untuk menonaktifkan blocker tracker bawaan. Menurut Mozilla, terkadang laman tak bisa terbuka dengan cepat karena blocker tracker-nya menyala.

Sebagai gantinya, Firefox mengurangi sejumlah fitur, seperti kurangnya jendela tab. Hal ini juga yang membuat Firefox Focus sulit untuk bersaing dengan peramban mobile lainnya di pasaran.

Firefox Focus merupakan browser yang hadir dengan mode private yang dirilis sejak tahun lalu. Browser ini dapat memblokir iklan pop-up, menghapus jejak pencarian, termasuk password dan cookies.

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?