Sukses

Ini 4 Cara Simpan Smartphone dengan Benar

Liputan6.com, Jakarta Smartphone saat ini seakan menjadi benda wajib yang harus selalu dibawa kemana pun oleh pemiliknya. Sayangnya, tak jarang pengguna lalai menjaga smartphone mereka seperti menyimpannya sembarangan.

Karena ukurannya yang kecil, smartphone bisa dengan mudah disimpan di saku celana atau tas. Namun karena ukurannya itu juga, smartphone kadang disimpan sembarangan seperti di celana jeans ketat. Padahal hal tersebut sebaiknya dihindari.

Nah, berikut ada sejumlah cara sederhana menyimpan smartphone dengan benar. Bahkan pengguna smartphone tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukannya.

1. Disimpan dengan Layar Menghadap Bawah

Saat sedang berkumpul dengan teman di satu meja, sebaiknya letakkan smartphone dengan posisi layar menghadap bawah. Selain bisa mengurangi intensitas melihat dan memegang smartphone, hal ini berguna untuk menghindari lensa kamera tergores.

Dibandingkan dengan layar smartphone, kaca pelindung lensa kamera lebih rentan tergores. Jika ada goresan di lensa kamera, setiap foto yang dihasilkan akan jelek dan tidak maksimal.

2. Hindari Menyimpan Smartphone di Celana Jeans Ketat

Selain radiasi smartphone bisa mengganggu kesuburan sperma, menyimpan smartphone di saku celana jeans ketat juga bisa membuat layar dan sensor sidik jari terganggu. Ini karena keringat akan memicu saku celana menjadi lembab, sehingga tidak baik bagi smartphone.

1 dari 2 halaman

Hindari Tempat dengan Medan Magnet Tinggi

3. Hindari Tempat dengan Medan Magnet Tinggi

Sebaiknya jangan menyimpan smartphone di sekitar benda lain yang memiliki medan magnet kuat. Pasalnya bisa membuat layar dihiasi binti-bintik dead pixel.

Televisi, kulkas dan CPU diyakini mampu menghasilkan medan magnet kuat, yang akan membuat layar smartphone menjadi dead pixel dan flickering (kedipan).

4. Jangan Simpan di Tas Bersama Benda Lain

Sudah menjadi hal yang biasa jika pengguna mencampur benda-benda seperti kunci dan pulpen dengan smartphone di dalam tas. Padahal hal ini harusnya dihindari, karena smartphone bisa tergores oleh benda-benda tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya sediakan ruang khusus menyimpan smartphone di dalam tas.

Selamat mencoba!

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan