Sukses

Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline

Liputan6.com, Jakarta - Spotify terus mengembangkan layanannya. Kali ini, para pengguna smartwatch Samsung Gear S3 dilaporkan bisa menikmati musik di layanan streaming tersebut secara offline.

Dilansir Phone Arena, Minggu (25/6/2017), untuk bisa menikmati Spotify secara offline, pengguna harus mengunduh aplikasi tambahan Spotify untuk smartwatch melalui aplikasi Gear Manager pada smartphone.

Setelah itu, pengguna akan mendapatkan opsi playlist, lagu dan album, untuk disimpan di dalam Gear S3. Sehingga pengguna bisa mendengarkan musik favoritnya ketika offline dan tidak terhubung ke smartphone.

Fungsi baru ini menjadikan Gear S3 yang berbasis Tizen OS, lebih berbeda karena menjadi satu-satunya smartwatch yang bisa menggunakan Spotify secara offline. Smartwatch Android Wear 2.0 memiliki fungsi serupa untuk Google Play Music, tapi aplikasi Spotify untuk Android Wear tidak memiliki fitur offline.

Namun Gear S3 tidak akan terlalu lama menyandang gelar eksklusif tersebut. Pasalnya tim Spotify saat ini sedang berusaha menghadirkan fitur offline untuk aplikasi Apple Watch.

Hal ini kemungkinan yang menyebabkan Spotify belum mengumumkan fitur offline tersebut, karena ingin menunggu sampai fitur itu siap untuk watchOS. Dengan begitu, perusahaan bisa mengumumkan fitur offline untuk kedua smartwatch dan platform tersebut secara bersamaan.

Pihak Spotify yang masih bungkam soal fitur offline, diperkirakan menjadi alasan Samsung menarik siaran pers mengenai hal tersebut. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu pada awalnya telah menggumumkan fitur offline Spotify untuk Gear S3 di Swedia.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.