Sukses

Facebook Siapkan Fitur Proteksi Foto Profil

Liputan6.com, Jakarta - Facebook sedang menguji coba sebuah fitur baru yang berfungsi untuk melindungi foto para penggunanya. Fitur baru ini didesain untuk menghentikan orang-orang menyalahgunakan foto profil.

Dilansir Phone Arena, Minggu (25/6/2017), fitur Facebook ini dikatakan cukup rumit. Pasalnya, raksasa jejaring sosial itu memiliki sejumlah lapisan perlindungan.

Pertama, orang-orang tidak akan bisa mengunduh atau membagikan foto yang ada di Facebook, baik melalui aplikasi atau pesan pribadi. Kedua, pengguna tidak bisa melakukan screenshot dari aplikasi Android milik Facebook.

Selain itu, orang-orang yang tidak berada dalam daftar teman, tidak lagi bisa men-tag diri mereka sendiri atau orang lain, pada foto profil pengguna. Perlindungan lain adalah pengguna bisa mengaktifkan "perlindungan visual", yaitu sejumlah pola yang dibuat khusus untuk foto profil.

Meski beberapa perlindungan tersebut tidak 100 persen menghentikan pencurian foto profil, Facebook mengatakan fitur ini bisa mengurangi kemungkinan pencurian sebesar 75 persen.

Untuk saat ini, uji coba fitur baru tersebut terbatas hanya di India, khususnya pengguna perempuan. Facebook berjanji akan meluncurkannya ke negara-negara lain.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Segera Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip Facebook
Artikel Selanjutnya
Bikin Feed Instagram Makin Artistik dengan 3 Aplikasi Ini