Sukses

Google Doodle Meriahkan Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017

Liputan6.com, Jakarta - Google meriahkan ajang Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017 atau 2017 World Taekwondo Championships dengan menampilkan doodle yang menggambarkan beberapa karakter atlet taekwondo hari ini, Sabtu (24/6/2017).

Integritas, ketekunan, kontrol diri, dan semangat akan dipamerkan di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017 di Muju, Korea Selatan pada 24-30 Juni 2017. Indonesia juga akan menurunkan atlet taekwondo di kejuaraan bergengsi ini.

Selama tujuh hari, beberapa serangan lutut dan tendangan mengesankan akan diperagakan para atlet terbaik dari berbagai negara. Ajang ini menjadi tolak ukur para atlet sebelum berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Minggu (25/6/2017) besok, atau tepatnya pada hari raya Idul Fitri, atlet Indonesia akan berlaga mulai pukul 09.00 waktu setempat. Tim Taekwondo Tanah Air terdiri dari empat atlet dan tiga ofisial.

Untuk diketahui, Kejuaraan Dunia Taekwondo telah berlangsung setiap tahun sejak 1973. Di luar Olimpiade, ajang ini merupakan salah satu perhelatan olahraga paling bergengsi, bahkan waktu penyelenggaraannya lebih lama dibanding pertandingan taekwondo di Olimpiade yang hanya empat hari.

Meskipun taekwondo adalah olahraga fisik yang intens, seni beladiri ini memiliki filosofi yang berpusat pada kedamaian, di mana menumbuhkan rasa hormat, kerendahan hati, dan kontrol diri.

Para praktisi taekwondo bahkan mengilhami rasa tanggung jawab dan spiritualitas melalui tindakan dan ajaran mereka.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: