Sukses

Razer Tunjuk MOL Jadi Distributor Utama Mata Uang Virtual zGold

Liputan6.com, Jakarta - Razer, perusahaan gaming hardware berbasis di San Francisco, baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan fintech berbasis di Malaysia, MOL AccessPortal.

Lewat kerja sama ini, MOL ditunjuk sebagai distributor utama untuk mata uang virtual Razer, zGold di wilayah Asia Pasifik. Razer melalui anak perusahaannya, ZV-Midas Pte. Ltd., resmi membeli saham minoritas sebesar 19.9 persen milik MOL dari dua pemegang saham, Hotel Resort Enterprise dan MOL Investment.

Diketahui, MOL merupakan platform payment gateway yang menghubungkan konsumen dengan berbagai penyedia konten digital, telekomunikasi, dan merchant online dengan menyediakan jaringan saluran distribusi luas yang menerima metode pembayaran tunai dan online.

Saat ini, MOLPoints, merupakan mata uang virtual yang paling banyak didistribusikan di Asia Tenggara. Dengan kerja sama ini, mata uang virtual tersebut akan berubah menjadi zGold-MOLPoints.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resminya, CEO dan co-founder Razer, Min-Liang Tan mengatakan, “Kerja sama ini berpegang teguh pada komitmen untuk gamer setia kami dengan menawarkan dunia digital konten, pembayaran yang aman dan mudah, dan program hadiah yang unik,”

Bersama dengan jaringan distribusi Razer yang luas, zGold-MOLPoints akan dapat diakses di lebih dari 1 juta lokasi, di Negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Indonesia, Australia, dan Selandia Baru.

Gamer dapat menggunakan mata uang virtual ini sebagai cara pembayaran untuk lebih dari 2.500 judul konten dari jaringan MOL. Gim-gim kenamaan dari platform distribusi seperti PlayStation Store SEA, Facebook Gameroom, dan penerbit gim seperti Nexon, Wargaming dan masih banyak lagi.

Preecha Praipattarakul, grup chief executive officer, MOL Global, Inc. mengatakan, “Kami gembira dapat bermitra dengan Razer untuk memperluas jangkauan layanan pembayaran kami ke jutaan gamer di dunia."

Selain mengembangkan bisnis pembayaran gim, Razer dan MOL akan bekerja sama di bidang teknologi untuk meningkatkan inovasi di sektor fintech lainnya.

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.