Sukses

Spesifikasi Google Pixel 2 Kembali Bocor di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai spesifikasi Google Pixel generasi kedua kembali bocor di internet. Kali ini laporan berasal dari XDA Developers yang mendapat informasi dari sumber anonim yang pernah memegang perangkat tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (26/6/2017), smartphone anyar ini akan hadir dalam dua model berbeda. Sama seperti sebelumnya, dua model tersebut masing-masing sudah memiliki kode nama, yakni Walleye dan Taimen.

Berdasarkan sumber itu, Walleye memiliki ukuran serupa Pixel generasi pertama, yakni 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920. Desain smartphone ini juga disebut mirip dengan pendahulunya, sehingga hampir dapat dipastikan tak ada perubahan drastis.

Walleye didukung chipset Snapragon 835 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Lubang headphone 3,5mm dipastikan absen dari perangkat ini, tapi Google sudah menyiapkan speaker stereo untuk Walleye.

Sementara Taimen merupakan model premium dari seri Pixel tahun ini. Perangkat ini memiliki layar OLED beresolusi 1440 x 2560 piksel besutan LG dengan bentang layar 6 inci. Smartphone ini dilaporkan mengusung desain bezelless.

Untuk spesifikasi, perangkat ini didukung chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Bagian belakang smartphone ini masih sama dengan pendahulunya yang dibalut kaca dan metal.

Tak seperti beberapa model premium lain yang hadir dengan lensa, Google masih mempertahankan lensa tunggal pada kamera utamanya. Model ini juga dipastikan masih memiliki jack headphone 3,5mm.

Informasi ini kian menegaskan rumor sebelumnya yang menyebut Google akan merilis dua model Pixel 2 untuk tahun ini. Padahal beberapa waktu lalu, Google diperkirakan sedang menyiapkan tiga varian Pixel 2.

Selain Walleye dan Taimen, raksasa internet itu sebenarnya juga telah menyiapkan produk dengan kode nama Muskie. Namun menurut laporan baru, Google telah resmi mengeluarkan Muskie dari keluarga Pixel 2.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.