Sukses

LG V30 Bakal Dibekali Fitur Wireless Charging?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai LG V30 yang disebut-sebut bakal meluncur tahun ini kembali muncul. Kali ini, giliran informasi mengenai fitur anyar yang akan ditanamkan LG pada smartphone premium tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (27/6/2017), LG V30 akan memiliki dukungan pengisian daya nirkabel (wireless charging). Karenanya, untuk kali pertama V30 akan memakai bodi berbahan kaca, tak seperti dua seri V sebelumnya yang memakai metal. 

Desain berbahan kaca sebenarnya sudah digunakan LG pada G6. Oleh sebab itu, varian terbaru G6 Plus yang baru meluncur telah mendukung pengisian daya nirkabel.

Sementara dari sisi spesifikasi, V30 digadang hadir dengan kemampuan lebih dari G6. Salah satunya ditunjukkan dengan penggunaan chipset Snapdragon 835. Untuk diketahui, G6 masih menggunakan chipset yang terbilang lawas, yakni Snapdragon 821.

Untuk desain, seri V30 dipastikan masih memiliki layar sekunder. Namun berdasarkan unggahan Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks, layar sekunder yang diusung V30 ada kemungkinan bakal berbeda dari pendahulunya.

Dalam gambar yang diunggahnya, tampak layar sekunder LG V30 terletak di bagian bawah layar utama dan bisa digeser ke luar (slide). Pada bagian bawah itu pula diisi keyboard atau shortcut untuk berbagai aplikasi yang sering dipakai pengguna.

Layar sekunder ini juga memungkinkan pengguna memaksimalkan penggunaan layar utama. Hal ini dimungkinkan karena menu opsi, keyboard, dan berbagai pengaturan lain tak mengganggu tampilan layar utama.

Namun mengingat ini masih sebatas rumor, bukan tak mungkin ada perubahan yang dilakukan LG. Untuk itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi LG V30 yang diprediksi akan dilakukan pada September 2017.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda