Sukses

Ponsel Flagship Terbaru Nokia Mirip Samsung Galaxy S7 Edge?

Liputan6.com, Shenzhen - Desas-desus ponsel terbaru Nokia, Nokia 9, kian berembus kencang. Terkini, ponsel yang memiliki kode nama Nokia Vision itu akan hadir dengan desain fisik mirip ponsel Samsung Galaxy S7 Edge. Layarnya akan tampil melengkung (curved display).

Menurut yang dilansir dari Techeblog pada Selasa (27/6/2017), informasi tersebut diungkap oleh salah seorang desainer perangkat teknologi Jonas Daehnert. Ia mengatakan, Nokia 9 memang tidak menjiplak desain Galaxy S7 Edge secara utuh.

“Mereka (Nokia) cuma terinspirasi Galaxy S7 Edge. Yang artinya, layar ponsel ini pasti akan mengusung desain lengkung,” kata Daehnert.

Tebakan Daehnert ternyata juga didukung oleh gambar purwarupa Nokia 9 yang beredar di internet belum lama ini. Purwarupa tersebut menampilkan fisik Nokia 9 secara menyeluruh, termasuk layar lengkung dan dua kamera utama yang bertengger di bagian belakang ponsel.

Tak cuma itu, Nokia 9 akan menggunakan USB Type-C dan dilengkapi dengan lubang audio jack 3,5mm. Terkait detail lainnya, ponsel ini akan mengusung layar 5,3 inci, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Nokia 9 juga dikabarkan bakal memakai chipset tercanggih saat ini, Snapdragon 835. Ia akan berjalan di sistem operasi Android 7.1 Nougat bersama tampilan antarmuka Android Vanilla (Android bawaan ala Google Nexus dan Pixel) yang khas.

Ini memang bukan kali pertama bocoran Nokia 9 beredar di ranah maya. Sebelumnya, tampilan purwarupa ponsel itu sempat mencuri perhatian, karena terlihat mirip dengan produk Nokia yang diperkenalkan lebih dahulu, yaitu Nokia 3, 5 dan 6.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari HMD tentang spesifikasi, waktu peluncuran, serta harga jual di pasaran. Namun menurut laporan, Nokia Vision kemungkinan diumumkan antara Juli dan September 2017.

(Jek/Why) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?