Sukses

Nintendo Ungkap Tanggal Penjualan SNES Classic Edition

Liputan6.com, Jakarta - Konsol original Super Nintendo Entertainment Systam (SNES) diluncurkan pertama kali pada tahun 1990 dan terjual hingga 50 juta unit di seluruh dunia.

Mengikuti jejak konsol Nintendo Entertainment System (NES) Classic yang sudah dirilis pada September 2016, Nintendo mengumumkan konsol SNES Classic Edition.

Direncanakan akan dijual di pasaran pada 29 September 2017, konsol yang memuat 21 gim pre-installed di dalamnya ini akan dibanderol dengan harga US$79,99 atau sekitar Rp 1,06 juta. Demikian dikutip dari laman Polygon, Selasa (27/6/2017).

Di dalam paket penjualan SNES Classic Edition, gamer akan mendapatkan dua controller SNES Classic, kabel HDMI, kabel charger USB, dan adapter AC.



Berbeda dari NES Classic Edition yang bisa langsung memainkan seluruh gim pre-installed di dalamnya, kali ini gamer harus memainkan gim original Star Fox untuk dapat memainkan gim-gim lainnya.



Gim-gim yang bisa dimainkan adalah EarthBound, Super Mario World, dan The Legend of Zelda: A Link to the Past. Gamer juga bakal berkesempatan untuk memainkan Star Fox 2 yang batal dirilis di pasaran.



Sekadar informasi, SNES Classic Edition akan menggantikan konsol NES Classic Edition. Sayang, meski mendapat sambutan luar biasa, Nintendo terpaksa menghentikan proses produksi konsol tersebut baru-baru ini tanpa alasan jelas.

(Ysl/Why) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.