Sukses

Baru Versi Beta, iOS 11 Sudah Rentan Jailbreak

Liputan6.com, Jakarta - Tak butuh waktu lama, iOS 11 beta yang beberapa pekan lalu diluncurkan Apple sudah rentan jailbreak.

iOS 11 beta 2 ini di-jailbreak oleh tim periset keamanan di ajang Mobile Security Conference (MOSEC) 2017 yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok baru-baru ini.

Hal ini diperkuat sebuah unggahan foto Min Zheng, Senior Security Engineer di Alibaba, di akun Twitter miliknya.

"iOS 10&11 jailbreak by keenlab," kicau Min Zheng di akun Twitter yang Tekno Liputan6.com kutip, Rabu (28/6/2017).

Diketahui, iOS yang sudah di-jailbreak merupakan hasil usaha Liang Chen dari Keen Security Lab of Tencent, sebuah kelompok yang berfokus pada keamanan pada sistem operasi PC/Mobile, aplikasi, teknologi komputasi awan, dan perangkat IoT.

Foto tersebut mendemonstrasikan iOS 10.3.2 yang di-jailbreak, sebuah update yang Apple gulirkan pada bulan April 2017.

Berhubung mereka bekerja di bidang keamanan, hampir tak mungkin Keen Security Lab akan merilils iOS 11 versi jailbreak ke publik dalam waktu dekat ini.

Kemungkinan, mereka akan mengirim laporan kepada Apple untuk memperbaiki celah keamanan di iOS 11 itu sebelum diluncurkan ke publik pada musim gugur ini.

Sekadar informasi, sudah sejak lama Apple dan komunitas jailbreak main kucing-kucingan. Sebelumnya Apple pernah membahas jailbreaker secara umum ketika memperbaiki kerentanan di iOS.

Meski begitu, faktanya ada kelompok yang mampu meretas iOS 11 , yang artinya proses jailbreak dapat dilakukan.

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.