Sukses

Samsung Galaxy S8 Terjual 1,3 Juta Unit di Korsel

Liputan6.com, Jakarta - Duo flagship smartphone Samsung, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, berhasil menarik minat konsumen Korea Selatan (Korsel). Sejak meluncur pada April 2017, penjualan keduanya telah melampaui 1,3 juta unit.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (27/6/2017), media asal Korsel, The Investor, melaporkan kedua smartphone Samsung itu terjual sekira 11 sampai 12 ribu setiap hari. Angka itu berhasil memecahkan rekor penjualan handset premium di negara tersebut.

Meski penjualan di Korsel cukup berbuah manis, tidak begitu dalam skala global. Menurut laporan, penjualan global Galaxy S8 pada bulan lalu diperkirakan hanya sekitar lima juta unit, kurang dari tujuh sampai sembilan juta yang dicapai oleh Galaxy S7 dan S7 Edge pada periode yang sama tahun lalu.

Namun mengingat masih ada sisa waktu sampai akhir tahun, Samsung diyakini tidak akan tinggal diam. Salah satu usaha perusahaan untuk menjaga momentum penjualan tetap berjalan adalah merilis lebih banyak varian warna untuk duo Galaxy S terbaru itu.

Seri Galaxy S8 diumumkan pertama kali dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 29 Maret dan penjualan perdana digelar pada April 2017. Selain Korsel, smartphone premium itu sudah dijual di berbagai negara, termasuk Indonesia.

(Din/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan AS dan Korut Masih Menahan Diri untuk Tak Berperang?
Artikel Selanjutnya
Inikah Prototipe Galaxy S8 dengan Dual Kamera Belakang?