Sukses

Evernote Hengkang dari Windows Phone

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) Windows Phone kembali ditinggalkan oleh developer. Kali ini, developer Evernote, Evernote Corporation, bergabung dengan sejumlah rekannya ikut menarik aplikasi dari Windows Phone.

Dilansir Softpedia, Kamis (29/6/2017), Evernote memutuskan menyerah dengan Windows Phone, karena ingin fokus ke proyek yang lain seperti iOS dan Android. Prioritas utama Evernote saat ini adalah Evernote Web, Evernote for Android, Windows, Mac serta iPhone, iPad, dan iPod touch.

"Untuk tetap fokus artinya juga sering melepaskan. Per 29 Juni 2017, kami akan menghentikan dukungan untuk BlackBerry dan Windows Phone. Jika kalian masih menggunakan Evernote di kedua platform itu, kalian bisa meneruskannya. Tapi Evernote tidak akan bisa lagi diunduh pada kedua perangkat tersebut dan tidak akan memberikan pembaruan lagi," jelas Evernote dalam pernyataannya.

Semua data yang disimpan di layanan "catatan online" itu tidak akan terkena imbas dari berhentinya dukungan untuk Windows Phone. Data yang disimpan dan dihubungkan ke Evernote akan selalu tersedia di Windows, Mac, Android, iOS atau dapat diakses melalui web browser.

"Terima kasih atas dukungan dan keyakinan kalian kepada kami, karena kami akan terus melakukan yang terbaik yaitu membantu kalian menyimpan dan mengorganisir segalanya, sehingga kalian lebih bisa fokus," tulis layanan tersebut.

Evernote adalah layanan yang didesain untuk membuat, mengatur, dan menyimpan catatan. Aplikasi multi platform ini dikembangkan oleh Evernote Corporation, yang memiliki kantor pusat di Redwood City, California, Amerika Serikat (AS).

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Polisi New York Ganti 36 Ribu Unit Windows Phone dengan iPhone
Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?