Sukses

Top 3 Tekno: Planet Ke-10 di Tata Surya Bikin Penasaran

Astronom dari Universitas Arizona mengklaim menemukan planet lain yang lokasinya tak jauh dari planet ke-9, yakni planet ke-10.

Liputan6.com, Jakarta - Astronom dari Universitas Arizona mengklaim menemukan planet lain yang lokasinya tak jauh dari planet ke-9, yakni planet ke-10. Berita ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari Red Hood sebagai salah satu karakter baru yang akan tampil di Injustice 2.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Astronom Klaim Temukan Planet ke-10 di Tata Surya

Pada awal 2015, kelompok astronom di Institut Teknologi California (Caltech) sempat mengatakan, bahwa mereka punya bukti kuat terkait planet ke-9 di Tata Surya. Planet tersebut diketahui adalah planet pengganti Pluto, mengingat Pluto kini dikategorikan sebagai planet katai (dwarf planet).

Astronom Temukan Planet Seukuran Neptunus Mengintai di Luar Pluto

Sekadar informasi, planet ke-9 diperkirakan memiliki massa 10 kali Bumi dan mengorbit matahari 20 kali lebih jauh dari Neptunus.

Jarak Neptunus ke Matahari sekitar 4,5 miliar kilometer. Itu berarti sekali mengorbit Matahari, planet baru tersebut membutuhkan waktu 10 sampai 20 ribu tahun!

Baca selengkapnya di sini 

2. Sub Zero Bakal Muncul di Injustice 2, Kapan?

Usai memperlihatkan Red Hood sebagai salah satu karakter baru yang akan tampil di Injustice 2, NetherRealm Studio mengungkap karakter selanjutnya yang bakal muncul sebagai DLC (downloadable content) pertama tersebut.

Sub Zero

Terkini, Injustice 2 akan kedatangan salah satu karakter kenamaan dari seri gim Mortal Kombat, yakni Sub Zero.

Dikutip dari Siliconera, Senin (26/6/2017), Sub Zero akan hadir sebagai karakter DLC di Injustice 2 pada 11 Juli 2017 mendatang.

Baca selengkapnya di sini 

3. LG V30 Bakal Dibekali Fitur Wireless Charging?

Informasi mengenai LG V30 yang disebut-sebut bakal meluncur tahun ini kembali muncul. Kali ini, giliran informasi mengenai fitur anyar yang akan ditanamkan LG pada smartphone premium tersebut.

LG V20

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (27/6/2017), LG V30 akan memiliki dukungan pengisian daya nirkabel (wireless charging). Karenanya, untuk kali pertama V30 akan memakai bodi berbahan kaca, tak seperti dua seri V sebelumnya yang memakai metal.

Desain berbahan kaca sebenarnya sudah digunakan LG pada G6. Oleh sebab itu, varian terbaru G6 Plus yang baru meluncur telah mendukung pengisian daya nirkabel.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.