Sukses

Pengguna Aktif Bulanan Facebook Sentuh Angka 2 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 13 tahun diluncurkan dan kurang dari lima tahun mengantongi 1 miliar pengguna, kini Facebook memiliki 2 miliar pengguna aktif bulanan.

Founder sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkapkan pencapaian ini melalui akun Facebook miliknya. Ia mengatakan bahwa perusahaan telah berhasil membuat kemajuan yang bisa menghubungkan dunia. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Rabu (28/6/2017).

"Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang resmi 2 miliar orang! Kami membuat kemajuan yang menghubungkan dunia, dan sekarang mari kita mendekatkan dunia. Merupakan suatu kehormatan untuk berada dalam perjalanan ini bersamamu," tulis Zuck, sapaan akrabnya.

Setiap hari, lebih dari 175 juta orang berbagi hati atau love, dan secara rata-rata 800 juta orang menyukai sesuatu di Facebook. Setiap bulan, lebih dari 1 miliar orang menggunakan Grup.

Pencapaian ini membuat Facebook menjadi aplikasi sosial terbesar dalam hal pengguna yang melakukan log-in, jauh di atas YouTube yang masih 1,5 miliar pengguna, WeChat dengan 889 juta pengguna, Twitter 328 juta, dan Snapchat yang diperkirakan 255 juta pengguna (data rasio dari Desember 2015 ketika memiliki 110 juta pengguna aktif harian dan 170 juta pengguna aktif bulanan).

Di luar YouTube, hanya aplikasi milik Facebook yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna, termasuk WhatsApp dan Facebook Messenger (masing-masing 1,2 miliar). Instagram sepertinya akan mengekor menjadi aplikasi sosial terbesar karena baru-baru ini meroket dengan mengantongi 700 juta pengguna.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, Facebook meluncurkan fitur Video Personal. Kamu bisa melihat video personal di News Feed kamu sendiri atau dengan mengunjungi www.facebook.com/goodaddsup.

Setelah kamu memberikan reaksi pada unggahan teman dengan tanda hati, setelah mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman atau membuat sebuah grup, kamu akan melihat sebuah pesan di News Feed sebagai ucapan terima kasih.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Facebook Kini Punya 115 Juta Pengguna Aktif di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Jadi Jawara, Snapchat Malah Merana