Sukses

Cuitan Terkait Ramadan di Twitter Capai 118 Juta Tweet

Liputan6.com, Jakarta - Selama sebulan terakhir, Twitter melaporkan terdapat setidaknya 118 juta tweet terkait Ramadan dari seluruh dunia.

Selama sebulan terakhir ini, Twitter digunakan oleh umat Islam di berbagai penjuru dunia untuk berbagi pengalaman dan mencari informasi seputar Ramadan secara real-time.

Melalui keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Rabu (28/6/2017), Salah satu tweet terkait Ramadan dengan retweet terbanyak datang dari pemain bola asal Perancis, @PaulPogba.

 

Di lain hal, sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar, Indonesia merayakan Ramadan dengan berbagi pengalaman unik di Twitter.

Mulai dari berbagi foto makanan sahur, video kegiatan seru ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka, hingga siaran Periscope ketika mereka sedang menikmati perjalanan mudik bersama keluarga.

Dalam rangka merayakan Idul Fitri, Twitter juga merilis emoji spesial untuk menambah keseruan berbagi momen di Twitter. Setiap kali menggunakan tagar-tagar seperti #idulfitri, #lebaran dan #Eid dalam sebuah tweet, akan muncul ikon berbentuk Masjid setelah tagar tersebut. Emoji ini masih dapat digunakan hingga akhir minggu ini.

Saat hari pertama Lebaran, para pesohor Tanah Air menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul FItri di Twitter. Beberapa di antaranya adalah Presiden Joko Widodo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Jokowi melalui unggahannya menyebut hari Idul Fitri ini merupakan momentum untuk mempererat persaudaraan dan persatuan. Tak lupa, ia juga mengunggah foto dari video ucapan Idul Fitri dirinya bersama masyarakat yang baru-baru ini di-post.

 

"Selamat Idul Fitri 1438H. Hari kemenangan ini adalah momentum untuk kita eratkan persaudaraan dan persatuan," ujar mantan Walikota Solo tersebut.

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara dalam ucapannya berharap agar seluruh amal ibadah selama Ramadan diterima Allah.

 

"Teman-teman, saya haturkan selamat Idul Fitri 1438 H. Semoga amal ibadah selama Ramadan diterima Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin," kicau pria yang akrab dipanggil Chief RA tersebut.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Warganet Terkejut Akun Twitter Metro TV Kena Suspend, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Akun Twitter Metro TV Ditangguhkan