Sukses

Karismatik, Follower Instagram Barack Obama Terus Bertambah

Liputan6.com, Jakarta - Karisma Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama tetap bersinar meski tak lagi aktif di Gedung Putih. Bahkan, follower Instagram miliknya terus bertambah.

Jumlah follower akun Instagram-nya jauh melebihi Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang masing-masing memiliki 6,8 juta dan 6,3 juta follower.

Demikian menurut laporan dan studi terbaru bertajuk “World Leaders on Instagram” yang dirilis oleh firma global bidang kehumasan dan komunikasi strategis, Burson-Marsteller per 1 April 2017.

Terkini, Obama yang meninggalkan Gedung Putih pada 20 Januari 2017, telah memiliki 14,4 juta pengikut di akun Instagram miliknya, @BarackObama. Sebelumnya, per 1 April 2017, akun Instagram Barack Obama diikuti 13,8 juta follower.

Posting-an terakhir beliau di Instagram adalah saat dirinya merayakan Halloween bersama istri tercinta, Michelle Obama pada 1 November 2016.

 

Have a #blessed Halloween.

A post shared by Barack Obama (@barackobama) on

 

Sementara itu, menurut studi dan laporan yang sama dari Burson-Marsteller, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), memiliki pengaruh signifikan di Instagram.

Akun Instagram @Jokowi memperoleh pertumbuhan 673 persen (dalam hal jumlah pengikut) menjadi 3,7 juta pengikut (18 April 2017) dalam 12 bulan terakhir, sehingga menempatkan beliau pada posisi kelima sebagai pemimpin dunia dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Jokowi juga menduduki posisi keempat sebagai 'Pemimpin Dunia Paling Interaktif' dengan total 17.244.999 interaksi, dan peringkat ketujuh sebagai 'Pemimpin Dunia Paling Efektif' di Instagram dengan tingkat interaksi sebesar 3,68 persen atau 59.058 interaksi per unggahan.

(Isk/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.