Sukses

Setelah 3310, HMD Global Bakal Rilis Feature Phone Nokia Terbaru

Setelah Nokia 3310, kini mitra manufaktur Nokia, HMD Global dikabarkan akan segera merilis feature phone terbaru milik Nokia.

Liputan6.com, Jakarta - Feature phone Nokia 3310 edisi baru yang lahir di MWC 2017 pada Februari lalu telah dijual di berbagai negara di dunia. Kabarnya ponsel itu bukan satu-satunya feature phone yang akan dirilis HMD Global di tahun ini.

Selama ini sering disebut kalau mitra manufaktur Nokia itu akan merilis setidaknya 6-7 ponsel hingga akhir 2017. Sayangnya, belum diketahui apakah ponsel yang dirilis itu semuanya berjenis smartphone atau feature phone.

Kini beredar kabar baru yang menyebut HMD Global akan segera menghadirkan feature phone terbaru dari Nokia.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Sabtu (1/7/2017), baru-baru ini beberapa foto dipublikasikan oleh regulator Tiongkok, TENAA. Dari foto tersebut, diketahui HMD Global akan merilis feature phone baru Nokia dalam beberapa bulan mendatang.

Sayangnya sampai saat ini belum diketahui apa nama ponsel terbaru milik Nokia itu. Selain itu, soal spesifikasi dan harga pun belum disebutkan lebih lanjut.

Informasi yang ada saat ini hanyalah model number yakni TA-1017. Sama seperti Nokia 3310, tampaknya ponsel ini tak mendukung konektivitas jaringan 3G. Kemungkinan besar, varian perangkat lainnya akan menambahkan kemampuan jaringan 3G, tetapi tentunya harga perangkat akan menjadi lebih tinggi.

Beralih ke sisi kamera utama yang terletak di bodi belakang, tampaknya juga tidak akan dilengkapi dengan LED flash. Alih-alih flash, di samping kamera terdapat sebuah grill speaker.

Menyoal antarmuka, kemungkinan besar ponsel ini menggunakan S30+ UI dan mungkin saja menghadirkan kemampuan dual SIM card. Belum diketahui kapankah HMD Global akan membuat feature phone terbaru Nokia itu diumumkan ke pasaran.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.