Sukses

Samsung Siap Buka Pabrik Perangkat Rumahan di AS

Samsung mengonfirmasi akan membuka pabrik perangkat rumahan di Amerika Serikat dengan nilai investasi mencapai US$ 380 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengonfirmasi akan membuka pabrik perangkat rumahan di Amerika Serikat, tepatnya di kawasan di South Carolina. Nilai investasi untuk pabrik tersebut mencapai US$ 380 juta

Mengutip Reuters, Jumat (30/6/2017), perusahaan Korea Selatan itu sebelumnya memang telah mengutarakan keinginannya membangun pabrik di Amerika Serikat.

Rencana itu merupakan respons atas kebijakan Presiden Donald Trump, yang memberi tekanan kepada perusahaan global untuk menghasilkan lapangan kerja di sana. Diperkirakan pembukaan pabrik ini akan menghasilkan 954 pekerjaan untuk warga setempat pada 2020 mendatang.

Pengumuman tersebut dibuat sehari menjelang Donald Trump menyambut Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Gedung Putih.

Pada Februari lalu, ketika laporan tentang rencana ini mengemuka untuk pertama kalinya, di akun Twitter miliknya Trump menulis, "Terima kasih, @samsung! Kami senang sekali menyambutmu!"

Kemudian dalam sebuah pernyataan Sekretaris Departemen Perdagangan A.S. Wilbur Ross mengatakan pabrik Samsung tersebut akan memproduksi mesin cuci dan produk lainnya mulai awal tahun depan.

"Ini merupakan kabar baik bagi South Carolina dan Amerika Serikat," kata Ross.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.