Sukses

Ford Bentuk Tim untuk Kecerdasan Buatan dan Robotika

Ford mengumumkan akan membuat sebuah tim yang secara khusus menangani robotika dan kecerdasan buatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ford mengumumkan akan membuat sebuah tim yang secara khusus menangani robotika dan kecerdasan buatan untuk mengeksplorasi kecerdasan buatan di luar mobil otonomos. Hal itu diungkapkan oleh CTO Ford Ken Washington

"Ini adalah langkah selanjutnya dalam gagasan automasi Ford. Kami siap melaju ke masa depan dengan memperluas automatisasi produk dan layanan mobilitas," kata Washington sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Jumat (30/6/2017). 

Tim tersebut akan berfokus pada penelitian serta pengembangan kecerdasan buatan dan robot yang saat ini sedang dalam proses. Sebab startup kecerdasan buatan Argo.ai kini memimpin pengembangan mobil otonomos generasi pertama Ford.

Sebelumnya, Ford mengumumkan rencana untuk memproduksi mobil otonomos tanpa kemudi pada 2021 mendatang. Februari silam Ford mengumumkan rencana untuk menginvestasikan US$ 1 miliar di Argo.ai selama lima tahun ke depan guna membantu perusahaan merealisasikan targetnya pada 2021.

Investasi ini menjadikan Ford sebagai pemegang saham terbesar di startup yang berbasis di Pittsburgh tersebut. Adapun Argo.ai merupakan sebuah startup yang didirikan oleh mantan karyawan Google dan Uber.

"Tim ini akan didedikasikan untuk fokus lebih besar dalam mengevaluasi teknologi sensor baru, metode machine learning, persyaratan teknis untuk masuk ke pasar global, dan pengembangan perangkat mobilitas pribadi, pesawat nirawak, dan robotika udara lainnya," ujar Washington dalam sebuah artikel di Medium.

 

(Why/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.