Sukses

Tool Manajemen Aplikasi LinkedIn Kini Open-Source

Tools ini membantu perusahaan menghubungi engineer secara otomatis untuk mengatasi masalah yang muncul di aplikasi lamaran.

Liputan6.com, Jakarta - LinkedIn telah membuat sejumlah tools tersedia sebagai proyek open source guna membantu perusahaan menangani apa yang terjadi saat aplikasi lamaran mereka gagal.

Mengutip Venture Beat, Sabtu (1/7/2017), tools ini membantu perusahaan menghubungi engineer secara otomatis untuk mengatasi masalah yang muncul di aplikasi lamaran.

Pertama, tools bernama Iris menyampaikan pemberitahuan kepada pengguna, yang dihasilkan oleh sistem perusahaan. Misalnya, Iris dapat diatur untuk menghubungi engineer dan memberi tahu perusahaan keandalan situs web, jika peladen (server) tumbang (down).

Jika pengguna tidak menanggapi pemberitahuan pertama, Iris dapat dikonfigurasi untuk mengirim pesan berikutnya sampai mendapat tanggapan dari pengguna.

Tool bersifat open source lainnya adalah Oncall. Layanan ini memungkinkan perusahaan menyusun jadwal untuk siapa yang bertanggung jawab menangani saat masalah muncul.

Pengguna menyusun jadwal mereka dalam kalender dan Iris akan menggunakan informasi tersebut untuk mengirim pemberitahuan kepada orang yang tepat.

Proyek ini dirancang untuk memudahkan perusahaan guna mengautomatisasi proses pengiriman informasi kepada engineer terkait masalah teknis. LinkedIn menyebut Iris dan Oncall merupakan bagian dari langkah perusahaan menuju pemberitahuan otomatis.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.