Sukses

Triangle, Aplikasi Penghemat Data Android ala Google

Liputan6.com, Jakarta - Google punya cara baru membantu pengguna Android dalam menghemat penggunaan data di smartphone. Raksasa mesin pencari ini menelurkan aplikasi Triangle yang berfungsi untuk mengetahui konsumsi data si penggunanya.

Sebagaimana dilaporkan Tech Radar, Sabtu (1/7/2017), Triangle akan menampilkan informasi seputar konsumsi data pengguna Android, termasuk aplikasi yang bakal memakan banyak kuota.

Triangle memiliki fitur "Data Saver" yang dapat mengerem penggunaan data yang tak perlu. Di aplikasi ini, pengguna juga bisa dapat membatasi aplikasi tertentu selama 10-30 menit agar tidak terus-menerus memakan data.

Menariknya, pengguna Android juga dapat mengecek konsumsi data mereka secara manual tanpa harus mengunduh Triangle terlebih dahulu.

Meski masih dalam proses uji coba, aplikasi Triangle kini sudah bisa digunakan di Filipina. Hingga saat ini, belum diketahui kapan aplikasi ini sudah bisa dipakai di seluruh dunia.

Kabarnya, Google memang tidak membuat pengumuman khusus mengenai peluncuran Triangle. Aplikasi ini mulai ramai diperbincangkan di forum online sejak Mei lalu. Adapun, pengembangan Triangle sudah dilakukan sejak April.

(Cas/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware