Sukses

Apa Makna Waktu 9.41 AM di Iklan Produk Apple?

Apa makna waktu 9.41 AM di iklan promosi iPhone? Mengapa setiap produk yang ditampilkan memperlihatkan waktu yang selalu sama?

Liputan6.com, Cupertino - Tak cuma iPhone, setiap produk Apple biasanya diperkenalkan secara perdana di gelaran khusus. Nah, tahukah kamu ada hal menarik yang dikulik dari iklan produk Apple seperti iPhone, iPad dan MacBook?

Ya, jika kamu sering melihat visual produk Apple yang diperkenalkan pertama kali, atau juga mengintipnya di situs resmi Apple, setiap produk pasti akan menampilkan layar lock screen dengan jam yang menunjukkan waktu 9:41 AM. Mengapa demikian?

Berdasarkan informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Business Insider, Senin (3/7/2017), Apple punya alasan mengapa mereka wajib menghadirkan waktu yang sama di setiap layar produknya.

Menurut yang disampaikan oleh Scott Forstall, mantan petinggi Apple yang juga turut serta mengembangkan ekosistem software iPhone dan iPad, waktu 9.41 AM sengaja dihadirkan di setiap layar produk karena semua produk Apple akan diperkenalkan pertama kali setelah sesi keynote (presentasi) perdana produk.

Sesi dimulai tepat pada pukul 9 pagi waktu setempat, 40 menit kemudian barulah produk resmi diperkenalkan secara visual.

"Sesi keynote iPhone dan iPad selalu kami atur jadi 40 menit. Setelahnya, produk akan resmi kami perlihatkan. Jadi, kami set waktunya ke 9.41 AM," tutur Forstall.

Sebelumnya, kala Steve Jobs memperkenalkan iPhone generasi pertama, waktu yang ditunjukkan malah berbeda, yaitu 9.42 AM. Forstall mengatakan, kala itu Jobs selalu menyisakan waktu 1 menit agar presentasinya bisa selesai sedikit lebih 'molor'.

"Setelah iPad generasi pertama hadir, barulah kami atur waktu jadi 40 menit. Jadi, semua produk Apple yang kamu lihat memberitahukan waktu yang akurat, sesuai dengan alur keynote," pungkasnya.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.