Sukses

Sony Bakal Pamer Flagship Bezel Tipis di IFA 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Sony diperkirakan sedang menyiapkan smartphone flagship terbaru dengan bezel super tipis. Smartphone ini kemungkinan akan diumumkan dalam acara IFA (Internationale Funkausstellung Berlin) 2017 di Berlin, Jerman.

Dilansir Phone Arena, Minggu (2/7/2017), berdasarkan bocoran informasi yang beredar di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, smartphone flagship tersebut akan memiliki layar LCD berukuran 6 inci dengan rasio aspek 18:9. Jika laporan ini asli, Sony akan mengumumkannya di acara IFA, yang akan digelar pada September 2017.

Di sisi lain, masih ada keraguan soal format rasio aspek yang digunakan smartphone Sony tersebut. Pasalnya, Direktur Pemasaran Sony, Don Mesa, di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 mengatakan, Sony sangat puas dengan rasio aspek 16:9.

Tak bisa dimungkiri, smartphone dengan bezel tipis saat ini memang tengah populer, dan produsen layar pun tak ingin melepaskan peluang. Usaha patungan Sony, Toshiba dan Hitachi, Japan Display, beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya akan memulai produksi massal layar Full Active LCD, yang memiliki desain bezel ramping di keempat sisinya dan layar dengan rasio aspek 18:9 untuk perangkat smartphone.

Setidaknya Apple dan Samsung sudah diyakini akan meluncurkan smartphone premium dengan desain "layar penuh" pada kuartal III 2017, meski rasio aspeknya belum diketahui. Sehingga dinilai masuk akal jika manufaktur Jepang itu berusaha memanfaatkan peluang tersebut.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan