Sukses

Vlog Kaesang Pangarep soal Kunjungan Obama ke Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Istana Bogor, Jumat (30/6/2017).

Dalam kunjungannya ke Bogor, Jawa Barat, Obama diajak Presiden Jokowi untuk berkeliling Kebun Raya Bogor menggunakan mobil golf dan menikmati secangkir teh beserta semangkuk bakso kuah di Grand Garden.

Rupanya, keakraban Presiden Jokowi dan mantan orang nomor satu AS itu direkam dalam vlog putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Beberapa jam usai kunjungan singkat itu, Kaesang mengunggah vlog berjudul "Pak Obama" di saluran Kaesang pada layanan berbagi video YouTube.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (1/7/2017), vlog berdurasi 2 menit 21 detik itu sudah ditonton sekitar 250 ribu kali dan kini menjadi trending video di YouTube. Pada awal video tersebut, Kaesang yang berada di salah satu ruangan di Istana Bogor menyapa penontonnya.

Mengenakan kemeja berwarna putih dan tatanan rambut cukup rapi, Kaesang mengatakan, "Di video kali ini aku nggak bakal ngapa-ngapain seperti di video-videoku sebelumnya. Ya nggak ada yang penting dan di video ini aku bakal ketemu sama Pak Obama, ya Pak Obama," kata Kaesang mengawali vlognya.

Kemudian, video tersebut mulai memperlihatkan suasana Istana Bogor hingga saat Obama turun dari mobil SUV hitam disambut oleh Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Kaesang. Obama bersalaman dengan ketiganya, lalu melakukan beberapa aktivitas yang masih tak lepas dari pantauan kamera Kaesang.

Misalnya saja momen saat mantan Wali Kota Surakarta itu mengendarai mobil golf bersama Obama, diikuti dengan mobil golf lainnya yang membawa Kaesang dan ibundanya. Setibanya di Grand Garden, Presiden Jokowi dan Obama tampak menikmati semangkuk bakso dan cuaca mulai hujan.

"Ya, sekarang udah hujan, udah mulai hujan dan Bapak sama Obama masih di sana, kayaknya mereka bakal masuk angin semua," kata Kaesang. Kamera pun diarahkan ke sang ayah yang sedang asyik mengobrol dengan suami Michelle Obama tersebut.

Sementara Kaesang asyik makan dan menyedot minuman sembari memandangi Presiden Jokowi dan Obama. Dalam video itu, diperlihatkan pula Obama yang sedang menyuapkan bakso mi kuah.

Pada akhir vlog singkat itu, Kaesang kembali menyapa penonton. "Oke guys, jadi videonya segitu aja, nggak ada yang penting karena emang videoku nggak ada yang pernah penting. Oke guys, see you di video berikutnya. Salam kecebong," tutur Kaesang menutup vlog tersebut.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Obama: Indonesia Bagian dari Diri Saya
Artikel Selanjutnya
Kunjungan Obama Tingkatkan Potensi Wisata Indonesia di Mata Dunia