Sukses

Uber Luncurkan Layanan Speedboat di Kroasia

Uber meluncurkan layanan transportasi menggunakan speedboat di Kroasia untuk menghubungkan sejumlah tempat wisata di kawasan Pantai Adriatik

Liputan6.com, Jakarta - Uber meluncurkan layanan transportasi menggunakan speedboat di Kroasia, Jumat (30/6/2017), yang akan ditujukan untuk menghubungkan sejumlah tempat wisata di kawasan Pantai Adriatik.

Layanan bernama UberBOAT itu menawarkan satu speedboat yang dapat menampung hingga dua belas orang. Sebelumnya, layanan ini sudah lebih dulu diuji coba di Istanbul, Turki dan Miami, Amerika Serikat.

Mengutip Reuters, Minggu (2/7/2017), UberBOAT akan beroperasi di Kroasia selama musim panas. "UberBOAT menawarkan dua layanan berbeda; transfer antara daratan dan pulau, atau sewa speedboat untuk perjalanan setengah hari atau sepanjang hari," kata Uber dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut, Uber mengatakan pengguna tidak dapat bermalam di speedboat atau menyewa speedboat tanpa kapten dan pelaut.

Pengguna akan dapat menentukan jadwal perjalanan mereka sendiri selama perjalanan harian atau memilih jadwal terorganisasi yang melibatkan beberapa tujuan terpopuler.

Sebagai informasi, di Eropa, Kroasia merupakan salah satu tujuan wisata populer. Sektor pariwisata menyumbang sekitar 18 persen untuk produk domestik bruto negara tersebut.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.