Sukses

Pendeteksi WiFi Facebook Kini Bisa Dinikmati di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, jejaring sosial Facebook mengumumkan sebuah peranti Pendeteksi WiFi (Find WiFi) yang membantu penggunanya menemukan akses WiFi gratisan di tempat umum.

Tentunya, peranti ini akan berguna untuk mengetahui lokasi-lokasi terdekat yang menyediakan WiFi. Meski baru mulai menguji coba peranti ini, peranti Pendeteksi WiFi milik Facebook ini sudah bisa digunakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam keterangannya, Facebook mengatakan peranti Pendeteksi WiFi ini sudah terdapat di aplikasi Facebook.

"Hari ini, kami merilis sebuah peranti yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia mendeteksi keberadaan WiFi melalui aplikasi pada Android dan iPhone," demikian keterangan Facebook seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Senin (3/7/2017).

Masih dalam pernyataannya, Facebook juga menyebut tahun lalu peranti ini sudah dirilis di beberapa negara.

"Kami mendapati peranti ini tidak hanya bermanfaat bagi orang-orang yang bepergian, tetapi juga berguna di lokasi yang minim sinyal seluler," kata Facebook.

Menurut perusahaan, Pendeteksi WiFi yang ada di aplikasi Facebook akan membantu pengguna menemukan hotspot WiFi yang dibagikan oleh tempat-tempat umum terdekat.

"Sehingga, di manapun berada, kamu dapat menemukan koneksi WiFi terdekat saat koneksi data di smartphone emah," kata Facebook.

Cara mengaksesnya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Facebook di smartphone Android ataupun iOS. Selanjutnya, klik pilihan More dan cari menu Find WiFi.

Saat mengeklik menu Find WiFi, secara otomatis pengguna bisa menemukan lokasi hotspot WiFi di peta serta restoran mana yang menyediakan layanan tersebut. 

(Tin/Ysl)

Tonton video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Peneliti Kembangkan Teknologi WiFi 300 Kali Lebih Cepat