Sukses

Diluncurkan Minggu Ini, Berapa Harga Galaxy Note 7 Rekondisi?

Liputan6.com, Korea Selatan - Seperti diwartakan sebelumnya, Galaxy Note 7 rekondisi yang diberi nama Galaxy Fan Edition (FE) akan diluncurkan minggu ini, tepatnya pada Jumat (7/7/2017) di Korea Selatan.

Smartphone ini rencananya akan tersedia secara terbatas. Dari yang sebelumnya dilaporkan akan tersedia 450.000 unit, kabar terkini Galaxy FE hanya akan dijual 400.000 unit. Demikian seperti diwartakan Telegraph, Senin (3/7/2017).

Dalam pernyataannya, Samsung mengklaim bahwa perangkat yang telah diperbarui (dibuat dari Galaxy Note 7 yang ditarik dari pasaran dan komponen produk tersebut yang tak terpakai) ini telah dilengkapi dengan baterai baru.

Soal harga, Samsung mengungkap akan menjual Galaxy FE dengan harga 600.000 won atau sekitar Rp 8,2 jutaan. Namun sayang, perusahaan asal Negeri Ginseng itu belum membuat keputusan apakah akan meluncurkan smartphone ini di luar pasar Korea Selatan atau tidak.

Untuk diketahui, sekitar tiga juta handset Galaxy Note 7 telah ditarik dari peredaran pada tahun lalu. Namun, sejumlah kelompok pencinta lingkungan hidup, termasuk Greenpeace, menyatakan keprihatinannya soal pembuangan perangkat genggam yang dapat membahayakan lingkungan.

Guna merespons hal tersebut, Samsung memutuskan untuk meluncurkan Galaxy Note FE. "Peluncuran Galaxy Note FE memiliki arti penting sebagai proyek ramah lingkungan yang meminimalkan pemborosan sumber daya," ujar Samsung.

Menurut informasi dari salah satu operator telepon Korea Selatan, Samsung menambahkan fitur baru yang sebelumnya tak ada pada Galaxy Note 7, yakni kehadiran asisten digital Samsung Bixby.

Meski begitu, perwakilan Samsung menyatakan bahwa perusahaannya belum bisa memastikan ketersediaan Bixby di Galaxy Note FE. Ia justru menyebut kalau Samsung akan melakukan berbagai upaya untuk memenuhi harapan konsumennya.

(Isk/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Informasi Ulang Tahun Pertama Pokemon Go Bocor
Artikel Selanjutnya
Sony Bakal Umumkan Smartphone Tanpa Bezel di IFA 2017?