Sukses

Robot R2-D2 Star Wars Laku Terjual Rp 36,6 Miliar Lewat Lelang

Seorang fan membeli robot R2-D2 yang ada di film original Star Wars lewat sebuah lelang di Southern California, AS, seharga Rp 36,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki sebuah benda yang dipakai dalam film bersejarah tak selalu mahal. Namun, tidak demikian bagi robot R2-D2 yang selalu muncul dalam film fenomenal Star Wars.

Baru-baru ini, sahabat karib dari robot C-3PO itu berhasil terjual dengan harga fantastis, yakni US$ 2,75 juta atau sekitar Rp 36,6 miliar di Profiles in History, sebuah rumah lelang di Calabasas, California, AS.

Pecinta Star Wars pasti tahu kalau droid R2-D2 tak hanya muncul dalam satu film Star Wars, tetapi juga seluruhnya yang berjumlah lima seri, antara lain Episode IV, V, VI, I, dan II.

Mengutip laman CNET, Selasa (4/7/2017), komponen R2-D2 yang dijual terdiri dari kubah atas dan lensa mata R2-D2 yang difilmkan di Star Wars: A New Hope.

Sementara, bagian kakinya berasal dari komponen kaki R2-D2 yang difilmkan dalam episode The Empire Strikes Nack, sedangkan satu kaki lainnya dari episode The Phantom Menace. Kemudian, bagian badan robot tersebut adalah badan R2-D2 yang difilmkan dalam episode A New Hope.

Tak hanya robot R2-D2, dalam waktu yang sama, senjata milik Luke Skywalker, yakni Lightsaber yang muncul di episode A New Hope dan The Empire Strikes Back juga dilelang. Senjata kaum Jedi itu berhasil terjual dengan nilai US$ 390 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar.

Cukup mahal untuk sebuah barang lawas, bukan? Sayangnya, sampai saat ini fan sejati Star Wars yang membeli kedua properti film itu tetap dirahasiakan namanya.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.