Sukses

Para Jomblo, Ini 5 Aplikasi Kencan Online Selain Tinder

Liputan6.com, Jakarta - Tinder boleh jadi aplikasi kencan online paling banyak digunakan untuk saat ini. Namun, sebetulnya masih banyak aplikasi kencan online alternatif. Beberapa di antaranya bahkan merupakan karya anak bangsa.

Dengan berkembang kemajuan teknologi secara pesat, aplikasi kencan tak sekadar menawarkan fitur match saja. Pengguna makin akrab bisa berbincang langsung berkat fitur chatting. Bahkan, untuk menghangatkan suasana, mereka bisa betukar gambar GIF.

Selain menawarkan komunikasi praktis via chatting, sejumlah aplikasi ini juga menawarkan layanan unik di mana pengguna bisa cari jodoh sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Berikut Tekno Liputan6.com rangkum beberapa aplikasi kencan yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Penasaran apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Yuk, simak ulasannya.

Setipe.com

Setipe.com bisa dibilang menjadi pionir layanan kencan online di Indonesia. Setipe.com didirikan oleh Razi Thalib, Kevin Aluwi, Christian Sugiono, dan seorang psikolog klinis Pingkan Rumondor.

Tak main-main, sejak setahun berdiri, layanan ini terbukti berhasil mempertemukan tujuh pasangan ke jenjang pernikahan.

Peningkatan pengguna Setipe.com ini terjadi karena publik mulai merasa nyaman menggunakan platform online dalam keseharian.

“Setipe.com mengedepankan keamanan, kenyamanan, dan privasi penggunanya. Kerahasiaan anggota terjamin, tidak akan ada yang tahu siapa yang menggunakan Setipe.com kecuali calon pasangan mereka,” papar Razi Thalib, founder Setipe.com.

Ia juga menuturkan keberhasilan Setipe.com tak bisa dilepaskan dari penggunaan algoritma yang mengombinasikan psikologi klinis dengan kecanggihan teknologi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 3 halaman

OkCupid & Tastebuds

OkCupid

Mirip dengan Badoo, OkCupid memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung. Aplikasi ini lebih detail bila dibandingkan dengan Badoo, karena kamu harus menjawab puluhan pertanyaan yang bertujuan mem-filter pencarian pasangan yang memiliki relevan.

Fitur ini tentunya memudahkan pengguna OkCupid untuk mencari teman kencan yang pas.

Tastebuds

Tastebuds adalah aplikasi kencan online yang 'menjodohkan' pengguna berdasarkan selera musiknya. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa langsung menilai calon teman kencan dari informasi musisi favorit yang mereka pasang, mulai dari klip lagu hingga jenis lagu yang mereka sering dengar.

2 dari 3 halaman

Badoo & Paktor

Badoo

Aplikasi chatting pencari jodoh ini menyediakan fitur filter untuk menentukan kriteria calon teman kencan yang kamu inginkan.

Ketika bergabung di Badoo, kamu diharuskan menentukan tujuan kamu menggunakan aplikasi ini. Contohnya menggunakan aplikasi ini hanya untuk chatting, mencari teman kencan, atau hanya mencari teman biasa saja.

Kamu juga bisa menyesuaikan gender yang kamu inginkan, cakupan usia yang diharapkan serta lokasi dari calon teman kencan. Jangan lupa, lengkapi profil kamu dengan foto dan deskripsi personal agar lebih meyakinkan.

Paktor

Paktor adalah aplikasi kencan online dengan gabungan fitur yang ada di Tinder dan juga BeeTalk. Pengguna bisa menge-swipe foto calon teman kencan ke kiri atau kanan untuk menentukan calon teman kencan yang dipilih.

Pengguna bisa swipe ke kiri untuk menandakan ketidaksukaan, atau swipe ke kanan jika suka.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik