Sukses

Nge-vlog Makan Lidah Buaya Mentah, Wanita Nyaris Meregang Nyawa

Liputan6.com, Beijing - Ada-ada saja kelakuan warganet di dunia maya demi menjadi viral. Mereka rela melakukan hal-hal konyol demi mendulang views yang mungkin saja tak seberapa.

Ironisnya, hal tersebut juga dilakukan oleh vlogger  asal Tiongkok. Vlogger wanita ini nyaris membahayakan nyawanya sendiri setelah menyiarkan video live streaming memakan daun lidah buaya.

Diketahui, vlogger berusia 26 tahun tersebut bernama Zhang. Ia adalah vlogger gaya hidup dan kesehatan yang sering membahas tumbuh-tumbuhan herbal.

Kali ini, Zhang mencoba ingin memakan daun lidah buaya secara mentah. Menurutnya, memakan daun lidah buaya mentah sangat bermanfaat bagi kesehatan.

"Ini pasti lezat, dan sangat menyehatkan," kata Zhang saat pertama kali memulai siaran, seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Shanghaiist, Rabu (5/7/2017).

Setelah Zhang menggigit daun lidah buaya tersebut, ia mulai menyadari ada yang tak beres. "Rasanya tiba-tiba pahit," ujarnya setelah menelan getah daun lidah buaya itu.

Tak lama kemudian, Zhang langsung menyetop siarannya dan merasa tiak enak badan. Ia mengaku langsung dilarikan ke rumah sakit. "Mulutku jadi mati rasa, tenggorokanku seperti terbakar. Aku pikir, aku sudah mau mati," jelas Zhang.

Dokter yang menangani Zhang mengungkap, daun lidah buaya yang dimakan ternyata bukanlah daun lidah buaya yang sebenarnya.

Bentuknya cuma mirip. Daun yang Zhang makan sesungguhnya adalah Agave Americana, yaitu tanaman dedaunan asal Meksiko yang beracun.

"Kami sudah mencoba menangani pasien ini secepat mungkin. Kami coba pompa perutnya untuk mengeluarkan semua getah yang ditelah. Untungnya, Zhang sudah pulih dan kini sudah dalam kondisi stabil," terang tim dokter.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: