Sukses

Samsung Siapkan Galaxy S8 Mini?

Liputan6.com, Seoul - Tahukah kamu, Samsung pernah merilis varian 'mini' dari beberapa seri flagship-nya? Ya, raksasa teknologi asal Negeri Ginseng tersebut ternyata sempat menggarap beberapa seri seperti Galaxy S3 Mini, Galaxy S4 Mini, hingga Galaxy S5 Mini.

Walau demikian, respon pasar terhadap seri mini Galaxy ini tidak terlalu besar seperti yang diharapkan.

Karena tidak terlalu laris di pasaran, edisi 'kerdil' dari flagship andalan Samsung tersebut akhirnya tidak diteruskan pada Galaxy S6 dan Galaxy S7.

Terbaru, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan dibuatkan versi mininya. Spesifikasi dari Galaxy S8 Mini bahkan sudah beredar di dunia maya.

Menurut informasi yang dimuat di Ubergizmo, Selasa (4/7/2017), Galaxy S8 Mini bakal mengusung layar 4,7 inci dengan aspek rasio 18.5:9. Belum diungkap apakah layar Galaxy S8 Mini akan mengusung Infinity Display atau tidak.

Ukuran tersebut cenderung sangat kecil untuk smartphone sekelas Samsung, mengingat smartphone Samsung kini kebanyakan hadir di atas ukuran 5 inci.

Terkait spesifikasi, Galaxy S8 Mini juga dikabarkan akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Adapun fitur keamanan penunjang lainnya seperti pemindai mata yang sudah diadopsi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Hingga berita ini naik, belum bisa dipastikan apakah rumor tersebut benar atau tidak. Jika memang benar terbukti, Galaxy S8 Mini akan menjadi smartphone mini pertama Samsung setelah hampir tiga tahun absen di pasaran.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Jadi Penguasa Pasar Layar Smartphone
Artikel Selanjutnya
Menkominfo Apresiasi Produksi BlackBerry Merah Putih di Indonesia