Sukses

Google Tunda Perilisan Fitur Backup di Layanan Drive

Penundaan ini dikarenakan Google ingin mengembangkan lebih lanjut fitur Backup & Sync pada Google Drive.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna Google Drive, pasti sudah menantikan kehadiran fitur "Backup & Sync". Namun, tampaknya pengguna harus sedikit menunggu karena Google menunda kehadiran fitur teresebut.

Belum jelas alasan di balik penundaan tersebut. Padahal, saat pertama kali diumumkan lewat blog, Google menjanjikan fitur sudah bisa dinikmati pada 28 Juni lalu.

Namun, sebagaimana dilaporkan Android Police, Selasa (4/7/2017), Google akhirnya memberikan pernyataan resmi lewat sebuah blog beberapa waktu lalu.

Google menyatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pengembangan lebih lanjut untuk meningkatkan fitur Backup & Sync. Fitur ini direncanakan meluncur dalam beberapa minggu ke depan.

"Berdasarkan masukan yang berarti, kami memutuskan untuk menunda peluncuran fitur Backup & Sync karena kami tengah melakukan pengembangan lebih lanjut," demikian pernyataan resmi Google.

Diketahui, Google telah mengumumkan perilisan fitur Backup & Sync sejak tiga minggu lalu. Lewat pembaruan layanannya, pengguna bisa mencadangkan dan menyinkronisasikan seluruh data di komputer Windows atau Mac ke Google Drive.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.