Sukses

5 Gim Spider-Man Ini Wajib Kamu Unduh Sebelum Nonton Filmnya

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang tidak kenal dengan Spider-Man? Ia hadir sebagai salah satu karakter superheroes paling 'tua' di dunia komik Marvel.

Sebagai hasil buah karya Stan Lee dan Steve Ditko, Spider-Man hadir untuk pertama kalinya pada Agustus 1962 di komik Marvel yang berjudul Amazing Fantasy #15.

Seketika, penikmat komik diperkenalkan oleh siswa SMA jenius bernama Peter Parker yang mendapatkan kekuatan luar biasa setelah digigit oleh seekor laba-laba radioaktif. Sejak itu, Peter pun menjalani kehidupan rahasia sebagai superhero yang membasmi penjahat sebagai Spider-Man.

Berhubung film terbarunya yang berjudul Spider-Man: Homecoming akan tayang di bioskop-bioskop, Tekno Liputan6.com merangkum sejumlah gim mobile Spider-Man yang layak kamu unduh saat ini.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar lengkapnya.

1. The Amazing Spider-Man 2

The Amazing Spider-Man 2. (Doc: Gameloft)

Bermarkas besar di Prancis, Gameloft memang terkenal sering meluncurkan gim-gim dari film ternama. Tak tanggung-tanggung, Gameloft merilis gim dari film The Amazing Spider-Man 1 dan 2.

Keduanya tampil dengan grafis 3D dengan konsep gim beat'em up, di mana kamu harus mengalahkan berbagai super villans yang sudah dikenal oleh pecinta seri komik Spider-Man.

Selain dua gim tersebut, Gameloft juga meluncurkan gim Spider-Man yang mengusung genre endless runner yang berjudul Spider-Man Unlimited.

1 dari 3 halaman

Marvel Contest of Champions dan Marvel Future Fight

2. Marvel Contest of Champions

Marvel Contest of Champions. (Doc: Marvel)

Berbeda dari gim di atas, di Marvel Contest of Champions kamu bisa 'mengadu' karakter superheroes dan super villans di dunia Marvel satu sama lain.

Berhubung ini gim bertarung, kamu diharuskan menghadapi musuh satu lawan satu. Seperti gim-gim online lainnya, kamu bisa bertarung dengan pemain lainnya secara online.

3. Marvel Future Fight

Marvel Future Fights. (Doc: Pocket Gamer)

Marvel Future Fight merupakan salah satu gim Spider-Man yang paling populer. Atau setidaknya, salah satu gim populer yang ada Spider-Man di dalamnya.

Mengusung gameplay yang serupa dengan Marvel Contest of Champions, kamu diharuskan untuk mengumpulkan superheroes dan bertarung PvP (player versus player) dengan pemain lainnya.

2 dari 3 halaman

Marvel Avengers Academy dan Marvel Pinball

4. Marvel Avengers Academy

Marvel Avengers Academy. (Doc: Marvel)

Bagi kamu yang suka gim-gim bergenre simulasi, gim Marvel Avengers Academy ini dapat menjadi pilihan.

Berbeda dari gim-gim lainnya, gim ini hadirkan beberapa karakter kenamaan komik Marvel yang lebih muda.

Lewat pembaruan yang diluncurkan, gamer akan diperkenalkan dengan cerita Spider-Man yang terinspirasi langsung dari filmnya, Spider-Man: Homecoming.

5. Marvel Pinball

Marvel Pinball. (Doc: Zen Studio)

Ini merupakan salah satu gim kasual yang menghadirkan Spider-Man di dalamnya. Marvel Pinball  sebenarnya hanya sebuah gim pinball yang memiliki tema karakter Marvel.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Cerita Marvel vs Capcom: Infinite Terungkap di Trailer Ini
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Gim Gratis iOS yang Patut Diunduh